DPC Demokrat Banyuwangi, Warnai Kemulyaan Bulan Suci Romadhon, Adakan Kegiatan Kultum

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Kader Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Banyuwangi, terus berbuat bagaimana yang terbaik untuk masyarakat. Seperti kali ini yang mana umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa bulan Romadhon. DPC Partai Demokrat Banyuwangi turut menghormati dan memulyakan bulan suci Romadhon 1442 H.

Bersinergi dengan 10 Kiyai yang ada di tubuh Partai Demokrat melaksanakan kegiatan “Kultum Romadhon” selama sebulan penuh. Para Kiyai yang tergabung di Partai Demokrat sebanyak 10 orang tersebut. Secara bergantian memberikan siraman rohani dan pengetahuan agama kepada umat islam sembari menunggu saat buka puasa.

Bacaan Lainnya

Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi, dalam konfirmaaikan menyampaikan.

“Pertama saya sebagai ketua DPC Partai Demokrat, kepada seluruh ummat muslim di Banyuwangi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H. Semoga dalam melaksanakan ibadah puasa ini berjalan dengan baik dan lancar satu bulan penuh selama bulan Ramadhan. Dan semoga Tuhan senantiasa memberkati keluraga semua umat muslim khususnya di Banyuwangi”, tutur Michael awali penyampaiannya.

Lanjut Michael mengaku sangat senang dengan keberadaan 10 Kiyai yang bergabung ke Partai Demokrat. Setidaknya dengan keberadaan para Tokoh Agama, Ulama’, dan Kiyai. Partai Demokrat di Banyuwangi selain soal politik dan kesejahteraan masyarakat juga bisa turut mewarnai dalam hal urusan keummatan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada 10 Kiyai yang tergabung dalam Partai Demokrat. Karena dengan masuknya 10 Kiyai itu memberikan semangat bagi saya selaku ketua Partai Demokrat untuk lebih percaya dan semangat lagi untuk bagaimana membuat Rakyat hidup sejahtera. Dan yang istimewa adalah dari ke 10 Kiyai ini sangat baik”, lontarnya.

Ketika ditanya siapa yang bergagas adanya kegiatan “Kultum Romadhon” oleh Partai Demokrat, karena di tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada.

“Kultum ini merupakan ide dari ke 10 Kiyai untuk mengisi waktu sebelum tiba saat berbuka puasa.
Kultum ini memberikan pencerahan rohani, supaya masyarakat untuk lebih kuat dan semangat lagi dalam menghadapi dan menjalani ibadah di bulan puasa ini”, jawabnya.

Sedikit disinggung bahwa setelah keberadaan 10 Kiyai di tubuh Partai Demokrat Banyuwangi dan Tokoh Agama yang lain. Michael mengaku sangat bangga, dan merasa seolah Partai Demokrat ini adalah bagian dari keluarga besar NU.

“Selanjutnya saya sangat bangga dengan 10 Kyai ini karena telah banyak memberikan motivasi yang lebih baik lagi supaya saya sebagai Ketua Partai Demokrat di Banyuwangi untuk lebih dan lebih memikirkan umat NU di Banyuwangi. Dan saya merasa seolah Partai Demokrat saat ini menjadi bagian dari keluarga besar NU. Apalagi memang sebagian besar pendukung Demokrat adalah warga NU”, pungkasnya. (r35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *