MEMORANDUM SERTIJAB KOMANDAN PANGKALAN TNI AL BANYUWANGI

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla membacakan memorandum yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf Lanal Banyuwangi di Ruang Rapat Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Jumat pagi (16/4/2021).

Adapun jabatan Danlanal Banyuwangi diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han., CTMP yang sebelumnya berdinas sebagai Perwira Staf Operasi (Pasops) Satuan Udara (Satud) Koarmada 𝐈 di Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Danlanal Banyuwangi mengatakan, “Bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang lumrah dan rutin di lingkungan organisasi TNI AL sebagai implementasi Tour Of Duty, hal tersebut hendaknya disikapi sebagai suatu wujud nyata penghargaan dan kepercayaan dari Pemimpin TNI AL, sehingga dapat memacu semangat untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik dari sebelumnya di penempatan dan jabatan yang baru.” tuturnya Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla.

“Organisasi pertahanan pangkalan matra laut harus terus bergerak maju dan sertijab ini merupakan dinamika penting regenerasi dari para perwira terpilih dalam mengemban amanah tugasnya, khususnya dalam menjaga kedaulatan dan Penegakan Hukum Laut di wilayah kerja Lanal Banyuwangi.” pungkasnya.

Kemudian Danlanal Banyuwangi melanjutkan memperkenalkan satu-persatu para Perwira Staf Mako Lanal Banyuwangi maupun perwira KAL Rajegwesi, KAL Tabuan dan perwira Posal-posal kepada Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.Han., CTMP (Danlanal Bwi yang baru).

Disamping pembacaan memorandum diakhir masa jabatannya, sebelumnya Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla telah melakukan kunjungan ke Forkopimda Banyuwangi mohon pamit sebagai Komandan Lanal Banyuwangi, selanjutnya untuk menempati tugas baru sebagai Asops Danguskamla di Markas Komando Armada III, Jl. Bubara Nomor 01, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. (ktb/penlanalbwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *