Pemusnahan Ribuan Liter Miras dan Puluhan Knalpot Brong, Oleh Polresta Banyuwangi.

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Dalam rangka cipta kondisi menjada Kamtibmas kantibcarlantas selama pelaksanaan bulan Romadhon 1442 Hijriah, Polresta Banyuwangi dan jajarannya musnahkan minuman keras dan knalpot brong, Rabu (14/04/2021) sekira pukul 09.00.wib di Makopolresta Banyuwangi.

Miras dan knalpot brong merupakan hasil penindakan, temuan dan pembinaan diantaranya 1.607 botol miras pabrikan (Bir, Anggur, TM, Newport dan Potka sebanyak 1.607 liter.), 667 botol arak (667 liter), 110 botol tuak (110 liter), 7 jerigen tuak sebanyak 30 liter (210 liter), 26 knalpot brong sebanyak 26 buah.

Dari total miras sebanyak 2.594 liter  berbagi merek dan  26 knalpot  dimusnahkan degan dilindas menggunakan alat berat.

Hasil yang dicapai, Dengan diadakanya pemusnahan miras dan knalpot brong adalah dalam rangka Cipta kondisi menjaga Kamtibmas dan kantibcarlantas dibulan Romadhon 1442 hijriah 2021 ditengah Pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kapolresta Banyuwangi Arman Asmara Syarifuddin secara bersama-sama secara simbolis memusnahkan miras dan knalpot brong.

Kapolresta Banyuwangi Arman Asmara Syarifuddin usai pemusnahan simbolis dengan didampingi oleh ketua PCNU, Ketua Anshor, dan Ketua LDII kabupaten Banyuwangi menyampaikan,

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat di bulan suci ramadhan. Bahkan, pihak Polresta  juga mendatangkan orang tua para pengendara motor yang menggunakan knalpot brong.

Knalpot brong itu, Polisi melakukan MoU kepada orang tua pemotor yang melanggar. Hal tersebut sebagai efek jera bagi pemotor. Fungsi orang tua disini, lanjutnya, untuk mengawasi agar tidak lagi menggunakan knalpot brong.

“Keberadan Knalpot brong sangat mengganggu dan membuat bising masyarakat di jam-jam malam. kita panggil orang tua ini juga agar menghimbau anaknya untuk tidak kebut-kebutan yang membuat kaget masyarakat yang menyebabkan lingkungan kurang baik,” kata Arman. (ktb).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *