SMP Negeri 1 Kedungwaru Tulungagung Raih Juara II Tingkat Karesidenan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Salah satu Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Tulungagung yaitu SMP Negeri 1 Kedungwaru merupakan Sekolah Menengah Pertama yang memiliki Segudang Prestasi. Baik itu Prestasi Akademik maupun Non Akademik.

Karena Banyak Prestasi yang selama ini diraih sehingga menjadikan SMP Negeri 1 Kedungwaru merupakan salah satu Sekolah favorit yang ada di Tulungagung. Sehingga banyak siswa siswi yang belajar di Sekolah tersebut.

Salah satu Prestasi yang didapatkan yaitu Juara Umum II Lomba Kreasi Baris Berbaris tingkat Karesidenan Kediri dalam acara Galapaksi. Adapun acara tersebut diselenggarakan oleh MAN I Kota Kediri pada tanggal 1 — 3 April 2021.
Acara tersebut dilaksanakan secara Virtual mengingat karena masih dalam pandemi Covid 19. Selain meraih Juara Umum II Peserta Gugus Depan Pramuka SMP Negeri 1 Kedungwaru juga mendapatkan Juara I kategori Teknologi Tepat Guna Pa, Juara I kategori Teknologi Tepat Guna Pi serta Juara I kategori Perkusi. Dalam Lomba Galapaksi tersebut SMP Negeri 1 Kedungwaru membawa 20 peserta Pramuka Gugus Depan. Diantaranya 10 peserta putra dan 10 peserta putri.

Imam Basori sebagai pembina Pramuka Gugus Depan SMP Negeri 1 Kedungwaru mengatakan, ” Persiapan untuk Lomba tersebut selama dua bulan mulai proses latihan, syuting dan editing”.

Proses persiapan latihan dilaksanakan di sekolah bahkan di beberapa balai desa yang ada di kecamatan Kedungwaru yaitu balai desa Simo dan balai desa Majan. Mengingat situasi masih dalam pandemi covid 19 jadi mencari lokasi yang tepat dan selalu menjaga protokoler kesehatan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kedungwaru Dr. Hj. Sri Wahyuni M.Pd melalui Wakil Kepala Bidang Humas , Bu Agus mengharapkan kepada siswa siswinya untuk terus meningkatkan Prestasi baik di bidang Akademik maupun Non Akademik serta mempertahankan apa yang telah diraih selama ini.

Maulida salah satu murid peserta lomba mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih dan berharap untuk bisa lebih berprestasi lagi. (yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *