Pemdes Balak Pastikan Penggunaan Dana PPKM 8 % Dari DD Tepat & Transparan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Tak ingin jadi sorotan publik, Pemerintah Desa Balak Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Memastikan penggunaan dana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat ( PPKM ) Skala Mikro yang diambil dari Dana Desa (DD) sebesar 8 % tepat keperuntukan dan transparan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Balak Kurnia Cahya Saman Hudi saat ditemui dirung kerjanya Selasa 13/04/2021. Kades yang lebih akrab dengan nama panggilan Yayak Eks pemain Persewangi itu. Kepada media menyampaikan bahwa dirinya selaku Kepala Desa tidak mau jadi sorotan publik hanya gara-gara dana PPKM ini.

“Penggunaan dana PPKM ini harus tepat dan saya transparan dalam belanja kebutuhan, saya tidak ingin punya masalah mas. Ini demi kesehatan dan keselamatan warga saya agar tidak terpapar virus Covid-19 jadi jangan main-main”, tuturnya.

Sekilas diurai hal-hal yang dilakukan diantaranya sudah melakukan pengadaan alat-alat prokes lengkap, dan pembuatan posko PPKM. Benner-benner himbauan prokes juga terpasang di beberapa ttitik tertentu. Sudah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warganya bersama Tiga Pilar.

“Kita dalam hal ini bersama Tiga Pilar sudah melakukan sosialisasi kepada warga di tinggkat RT/RW mas tentang 3 M dan pembatasan kegiatan masyarakat di lingkungan. Tak hanya itu, karena vaksinasi masih belum merata ke masyarakat, maka kita akan usahakan ketersediaan vitamin dan menu sehat untuk imun sementara”, urainya.

Kades Yayak diakhir penyampaiannya berharap vaksinasi segera merata ke masyarakat paling bawah. Karena tingkat kesadaran patuh pada protokol kesehatan masih rendah. Kades Yayak juga menghimbau warganya untuk patuh prokes kalau ingin selamat dari virus Covid-19. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *