Pasca Banjir, Desa Ilepati dan Woloklibang Adonara Terisolir

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET| FLORES TIMUR – Hampir sepekan pasca banjir bandang di Pulau Adonara, dua desa di Kecamatan Adonara Barat yakni, Ilepati dan Woloklibang terisolir.

Kendati tak ada korban jiwa, banjir bandang dan longsor yang terjadi pada Minggu (4/4/2021) itu mengakibatkan infrantruktur jalan di beberapa titik di wilayah tersebut rusak parah. Aktifitas ekonomi warga ke pusat kecamatan di waiwadan menjadi lumpuh.

Bacaan Lainnya

Bertopografi di wilayah perbukitan membuat warga merasa terisolir. Warga merasa diabaikan karena hingga saat ini kedua desa tersebut belum mendapat penanganan dari Pemerintah Kabupaten Flores Timur.

“Sudah seminggu belum ada penanganan dari pemda. Akses ekonomi menjadi terhambat. Kami minta pemerintah segera mengambil sikap untuk segera melakukan upaya penanganan terhadap kondisi karena kami juga bagian dari Kabupaten Flores Timur,” ungkap Makin warga desa itu kepada wartawan, Senin (13/4/2021).

Terpantau media ini Senin (13/4), jalan penghubung dari Desa Ilepati dan Wiloklibang menuju Waiwadan rusak parah. Beberapa hunian warga pun rusak parah tertimbun longsor. Sebuah jaringan bak air minum pun hancur diterjang banjir. **

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *