Rasa Terimakasih Warga Singojuruh Kepada Michael Edy Hariyanto.SH, Karena Banyak Membantu.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Kelompok pemuda Pakerti Dusun Krajan Barat Desa Singojuruh Banyuwangi, Senin 12 April 2021 sekira pukul 15.00 WIB, mengundang hadirkan Michael Edy Hariyanto SH selaku Pimpinan DPRD Banyuwangi juga Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

Maksud dan tujuan menghadirkan Michael Edy Hariyanto tak lain adalah berdiskusi baik itu tentang pendidikan politik juga tentang UMKM agar perekonomian Masyarakat khususnya Singojuruh lebih maju dan berjalan lancar.

Dalam acara, turut hadir Ketua DPAC Kecamatan Singojuruh Saudi bersama pengurus DPAC lainnya, tokoh Masyarakat serta Kelompok Pemuda Pakerti.

Michael Edy Hariyanto. SH Pimpinan DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, menyampaikan, bahwa dirinya diundang oleh kelompok pemuda pemudi Pakerti melakukan diskusi Politik (wawasan pendidikan politik) dan Diskusi terkait UMKM, Infrastruktur dan Budi daya Ikan lele.

“Saya hadiri undangan mereka ingin tau apa-apa yang menjadi keinginan Masyarakat. Dan saya akan selalu memberikan Support karena sama tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat dan pelaku UMKM,” Ujar Michael.

Sebuah usulan disampaikan oleh Alfiansyah warga dusun Krajan Barat dimana jalan menuju tempat pemakaman umum rusak parah dan berlobang, sehingga jika ada orang yang meninggal terpaksa melalui jalan lain (berkeliling ambil jalan memutar).

Usulan lain juga disampaikan oleh pemuda singojuruh mengenai budidaya ikan lele (butuh modal) dan permasalahan maraknya rentiner/Bank titil. .

Dari kesemua usulan dan permintaan Masyarakat Singojuruh, rupanya mendapat respon baik dari wakil pimpinan DPRD penguasa Partai berlambang Mercy di Banyuwangi.

“Jadi saya yakinkan usulan mereka pasti saya penuhi lah.. apalagi kepentingan masyarakat jalan menuju makom (pemakaman). Untuk budidaya lele akan saya suport, karena saya sendiri juga menekuni budidaya ikan lele,” ujar Michael.

Berikutnya terkait bank titil, Michael katakan hampir seluruh desa masyarakat nya mengalami banyak yang terjerat pinjaman uang dengan bunga yang sangat tinggi.

“Inilah yang saya sangat ingin sekali untuk menyelesaikan persoalan persoalan ini. Mereka butuh modal mengalami kesulitan, akhirnya meminjam uang dengan bunga yang tinggi. Saya akan coba mencarikan solusinya,” kata Michael.

Yang terpenting menurut michael masyarakat harus kreatif, inovatif bekerja dengan tekun untuk bisa berubah jadi Lebih baik lagi.

Diakhir keterangannya Michael juga sampaikan Subuah ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga selama menjalankan ibadah puasa selalu diberikan kesehatan dan tuntas jalani puasa selama 30 hari.

Sementara Muhammad Taufik tokoh masyarakat singojuruh menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Michael Edy Hariyanto.SH.

“Saya bangga kepada Michael Edy Hariyanto karena sangat banyak berkontribusi membantu masyarakat Singojuruh khususnya. Buktinya ditahun 2021 ini beliau menggelontorkan poker – pokernya ke desa kami di beberapa titik dengan nilai sekitar 800 juta,” tuturnya.

Taufik berharap kedepan mewakili masyarakat Singojuruh berkaitan dengan ekonomi mohon agar diberikan petunjuk dan pembinaan disituasi ini, dalam hal meningkatkan ekonomi kerakyatan,” tutupnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *