Untuk meminimalisir Bencana Alam, P3L Jatim Gelar Tanam Satu Juta Pohon

  • Whatsapp

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Dalam upaya untuk meminimalisir terjadinya bencana alam. Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa Timur (P3L Jatim) menggelar penanaman sejuta pohon di Desa Dumajeh Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, rabu (7/4/21) siang.

Acara tersebut yang sekaligus launcing perdana dihadiri oleh Forkopimda serta elemin masyarakat dan para tokoh muda dari berbagai kalangan aktivis dan lembaga kabupten setempat.

Bacaan Lainnya

Foto bersama P3L Jatim dengan Forkopimda Bangkalan

Sofyan ketua P3L Jatim menyatakan, dirinya akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung agar Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Dzikir dan Sholawat kian optimal.

Menurutnya, melihat penghijauan di Kabupten Bangkalan ini sangatlah minim persentase. Oleh sebab itu pihaknya berinisiasi untuk terus mendorong maksimalisasi program pemerintah. Salah satunya dengan menggagas penanaman sejuta pohon.

“Kegiatan kami ini alhamdulillah disambut baik oleh Bupati Bangkalan serta OPD lainnya. Kami harap kedepannya terus bisa melakukan konservasi penghijauan demi kemajuan Kabupaten Bangkalan ini,” kata Sofyan.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh P3L Jatim, sebab kata dia, kegiatan tersebut sangat berguna dan bermanfaan bagi masyarakat serta pelestarian lingkungan.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan pada lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya berterimakasih kepada P3L Jatim yang juga peduli dengan kelestarian lingkungan, semoga kedepannya terus dapat bersinergi demi kemajuan Kabupaten Bangkalan,” tutupnya Ra Latif sapaan akrabnya. (Sul)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *