Tiga Pilar Desa Bedewang, Sosialisasi Maksimalkan Kegiatan PPKM

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Menyusul adanya informasi perpanjangan program Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Tiga Pilar Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Selasa  06/04/2021 gelar rapat sosialisasi dan penyerahan alat-alat Prokes.

Dihadirkan dalam rapat sosilisasi tersebut para Kepala Dusun dan Satgas PPKM. Kades Bedewang Asmawi dalan sambutan pembukanya ajak semua pihak untuk tetap sangat, berjuang, dan gotong royong. Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Kades Asmawi sebut karena Covid-19 masih bergentayangan.

“Terkait kegiatan PPKM Sekala Mikro mari kita bersama gotong royong berjuang perangi Covid 19 di desa kita. Karena Covid-19 belum selesai dan masih bergentayangan. Sekarang Banyuwangi ada di zona oranye, artinya kita masih kurang dalam hal pencegahan. Terutama terkait tingkat kesadaran masyarakat, mari kita terus sosilisasi kepada masyarakat sampai di tingkat RT supaya masyarakat kita sadar dan disiplin taati Protokol Kesehatan”, ungkapnya.

Disambung oleh Babinsa Bedewang Koptu Widodo awali dengan ucapan syukur bahwa samapai sekarang Desa Bedewang minim kasus Covid-19. Namun diharap warga tetap tidak lengah dan meremehkan, waspada serta disiplin laksanakan Proktokol Kesehatan.

“Alhamdulillah Desa Bedewang sampai saat ini masih minim kasus, namun kita harus tetap waspada dan disiplin prokes. Ini semua berkat kerjasama kita yang baik. Terkait sarana prokes yang diberikan oleh Pemerintah Desa pada kegiatan PPKM ini, mari kita manfaatkan dengan baik demi menekan penyebaran Covid

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Bedewang dalam hal ini Aiptu Samsun, lebih kepada penekanan disiplin Protokol Kesehatan dan pesan Kamtibmas.

” Saya selaku Bhabinkamtibmas dan bagian dari Satgas di sini, tidak henti-hentinya selalu mengingatkan juga sosilisasi kepada warga agar disipilin Protokol Kesehatan. Kepada warga yang punya hajatan diusahakan mematuhi himbauan Protokol Kesehatan dengan baik dan benar, karena kegiatan hajatan dipastikan mengundang kerumunan. Supaya kita segera terbebas dari Covid-19, kata kuncinya adalah kesadaran kita semua untuk melaksanakan Protokol Kesehatan. Oleh karena itu, kami di Polsek Songgon setiap hari lakukan yustisi karena kami peduli kesehatan dan keselamatan masyarakat. Mari kita laksanakan 3 M dengan sebaik-baiknya”, urainya.

Berikut Aiptu Samsun menyampaikan pesan Kantibmas, kepada semua Kadus dan tokoh masyarakat yang hadir. Agar bersama-sama jaga ketertiban masyakarakat di lingkungan dusun masing-masing. Aiptu Samsun juga meminta kerjasamanya bila ada kegiatan warga yang sekiranya melanggar hukum dan meresahkan mohon dihentikan dan segera diinformasikan. Satu misal disebutkan judi, anak-anak muda yang suka konsumsi pil terlarang dan narkoba. (r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *