Menteri Risma Kunjungi Korban Banjir Magetan Bagikan Sembako

  • Whatsapp

KABAROPOSISi.NET|Magetan РMenteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi korban banjir di Desa Ngunut Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan Jumat malam (02/03/2021). Dalam kunjungan itu, Risma meninjau jembatan yang rusak akibat banjir besar dan menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir.

Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan dan segenap unsur Forkompimda hadir dalam penyambutan dan mendampingi Mensos Risma yang berasal dari kader PDI Perjuangan untuk meninjau langsung kondisi jalan dan jembatan yang rusak dampak banjir beberapa saat lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan Mensos mendapatkan pemaparan dari Bupati Magetan Suprawoto.Dijelaskan jika saat ini proses perbaikan jembatan sudah dimulai. Alokasi anggaran berasal dari Pusat dan Propinsi

“Kita serahkan bantuan ini untuk meringankan beban warga terdampak banjir,”ungkap Risma.

Bantuan diserahkan untuk warga 4 Desa yang terdampak yaitu Desa Balerejo, Desa Tladan, Desa Ngunut dan Desa Pojok Kecamatan Kawedanan.

Bantuan diserahkan secara simbolis untuk bantuan yang lainnya ditempatkan di kantor Kecamatan Kawedanan dibagikan besok hari Sabtu di 4 Desa yang terdampak. Pihak Kecamatan dan desa di intruksukan untuk membagikannya kepada warga.

Kehadiran Risma yang terbilang mendadak ini sudah ditunggu tunggu ratusan warga setempat sejak siang hari. Risma sendiri datang di lokasi sekitar pukul 20.30 sehabis perjalanan dari Yogyakarta menuju Surabaya.

Ratusan warga rela menunggu berjam jam hanya ingin melihat langsung kahadiran Mensos Risma. Begitu Risma datang merangsek mendekat. Namun pihak keamanan berusaha mencegah untuk tetap taat dan patuh protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak. (pri/dera)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *