Sayap Jembatan & Dam Pembagi Air di Desa Gumirih Ambrol Diterjang Banjir.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Hujan deras dengan durasi yang cukup lama pada Rabu malam Kamis 31/03/202 menciptakan banjir . Menyebabkan ambrolnya sayap jembatan dan Dam pembagi air yang ada di Kampung Gadok Dusun Krajan Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Lantaran terjadinya kerusakan pada fasilitas umum dan pertanian tersebut, warga adakan kegiatan kerja bhakti. Secara swadaya melakukan pembenahan dengan menggunakan sarana prasarana seadanya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa fasilitas-fasilitas yang mengalami kerusakan karena terjangan banjir. Adalah fasilitas yang betul-betul menopang kegiatan ekonomi warganya terutama dalam hal pertanian.

Oleh karena itu Kades Mura’i Ahmad menyampaikan harapan ada semacam perhatian atau tindak lanjut dari Dinas terkait.

“Sehubungan dengan hal ini saya selaku Kepala Desa akan berkoordinasi dengan para pihak terkait dengan harapan agar segera ditindaklanjuti dilakukan perbaikan. Karna Dam pembagi air itu untuk pengairan sawah, dan jembatanya satu-satunya akses utama pertanian. Jembatan dan Dan pembagi air satu rangkaian. Dan terkait kejadian ini saya awali koordinasi dengan Pak Camat yang insyaallah beliaunya hari Senin akan tinjau lokasi”, ungkapnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *