Anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Koramil 0820/18 Kotaanyar bersama satgas covid tingkat kecamatan melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi di Pukesmas Kotaanyar.

” Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini dihadiri sekitar 67 orang masyarakat sekitar Pukesmas,” kata anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar, Koptu Dwi Agung Setyo Utomo.

Ditambahkan Koptu Dwi bahwa kehadiran pihaknya dalam proses pelaksanaan vaksinasi adalah merupakan bentuk komitmen untuk menyukseskan program pemerintah yaitu mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Indonesia.

“Untuk itu kami sebagai aparat satuan Twritorial harus dan wajib mendukung pelaksanaan vaksinasi hingga ke tingkat Puskesmas,” ujarnya. Kamis, (1/4/2021)

Lebih lanjut Babisa satu ini berpesan meskipun telah menjalani vaksinasi kta harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan 5 M. Yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. ” Jaga kesehatan itu yang terpenting,” pungkasnya.

Ditempat yang berbeda tim liput Pendim 0820 berkesempatan mengkonfirmasi kegiatan ini kepada Komandan Koramil 0820/18 Kotaanyar, Kapten Inf Asmawi mengatakan, tugas satuan teritorial adalah mendukung semua kebijakan Pemerintah dan sebagai ujung tombak TNI AD diwilayah, jadi sudah barang tentu bila ada kegiatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak BABINSA harus ada ditengah masyarakat binaannya agar bila ada kendala dilapangan bisa menjadi silusi untuk memecahkan kesulitan rakyat disekelilingnya. Tegas Kapten Inf Asmawi, Komandan Koramil 0820/18 Kotaanyar. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *