Warga Desa Tanjung Kalidawir Tulungagung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Upaya Pemerintah Desa Tanjung, Kalidawir dalam membantu perekonomian warga masyarakat dalam situasi pandemi Covid 19 terus dilakukan, dengan berupa bantuan tunai. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 untuk tahap bulan Maret ini kembali dicairkan, disalurkan pada masyarakat Desa Tanjung yang berhak menerima.

Pembagian BLT Dana Desa 2021 tahap Bulan Maret ini sendiri kembali dilakukan di balai desa setempat. Selain dihadiri pihak perangkat desa dan Kepala desa, pihak dari Muspika juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Tanjung mengatakan Kegiatan Pembagian BLT Tahap Bulan Maret yang dilakukan tersebut, masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya.

“Bantuan BLT Tahap Bulan Maret ini per orang penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp.300.000,- ” ujarnya pada hari yang sama disaat pembagian bantuan berlangsung.

Teknis penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan, mengingat masih di tengah Pandemi Covid 19. Sehingga masyarakat yang mendapat BLT dan petugas yang membagikan terlihat memakai masker dan duduk sesuai yang ditentukan oleh protokol kesehatan.

Kepala Desa Tanjung, Kalidawir menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan BLT tersebut untuk menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan perekonomian sehari hari.
Pembagian BLT tersebut juga di hadiri anggota Babinsa dan Babinkamtibmas demi menjaga ketertiban saat pembagian bantuan tersebut berlangsung.

” Semoga Bantuan Langsung Tunai ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat yang mendapatkan untuk keperluan sehari-hari dan jangan lupa untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kesehatan karena ini masih dalam Pandemi virus corona ” imbuh Kepala Desa Tanjung. (yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *