Team Borgol, “Usut Tuntas Kriminalisasi Terhadap Wartawan Tempo”

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|Sumenep, – Team Borgol Sumenep yang terdiri dari beberapa media, mengutuk keras atas terjadinya penganiayaan terhadap wartawan Tempo di Surabaya dan berharap tuntas pengusutannya.

Team Borgol yang didirikan  pada bulan Februari 2021 yang didirikan oleh beberapa media online di sumenep, yang di komando oleh Rahman dari media info kriminal.

Bacaan Lainnya

Ketua team Borgol menyampaikan rasa kepeduliannya kepada salah seorang jurnalis Tempo Nurhadi, mengalami tindak kekerasan di Surabaya beberapa waktu yang lalu saat menjalankan profesinya.

Dalam penyampaiannya Hartono kepada media ini mendesak polisi mengusut tuntas kasus tersebut dan memberi sanksi tegas kepada para pelakunya.

“Semua Oknum yang melakukan kekerasan harus dan harus mendapatkan hukuman yang setimpal, dan mengingat sekarang UU Pers sudah mengaturnya” ujarnya.

Masih dengan Hartono, dalam menjalankan tugasnya, wartawan dilindungi oleh undang-undang, Karena itu agar aparat penegak hukum tidak pandang bulu dalam memberikan sanksi pada pihak pihak yang menghalang halangi kerja jurnalistik.

Rahman sesepuh Team Borgol

“Saya meminta kepada Kapolres Sumenep agar mendorong kapolda Jatim untuk mengusut  tuntas kasus tersebut, dan menangkap serta memberikan sanksi tegas kepada siapapun oknum oknum yang menghalang halangi tugas wartawan apalagi sampai menganiaya tegas”, imbuh Hartono

Sementara dari semua Team Borgol juga mendesak kapolres Sumenep agar secepatnya memberikan  dorongan ke Polda Jatim untuk secepatnya menangkap oknum penganiayaan terhadap wartawan tempo Nurhadi, segera mempertanggung jawabkan apa yang sudah dia lakukan kepada wartawan tempo. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *