Kapolsek Singojuruh Bersama Anggota, Lakukan Rutinitas Patroli Ke Desa-Desa

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Kegiatan Patroli rutin dilakukan oleh Satuan Polsek Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Seperti biasa  Patroli dilaksanakan setelah melakukan Apel pagi, dilanjutkan berkeliling ke Desa – Desa se wilayah Kecamatan Singojuruh.

Seperti yang terpantau media hari ini Senin (29/03/2021) di Desa Gambor, Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rohman, SH bersama beberapa Anggotanya (Kanit Intel dan Kanit Bimas) melakukan Patroli sambil woro-woro tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Singojuruh Iptu. Abdul Rahman, SH dikonfirmasi kabaroposisi.net. menyampaikan,

“Kami bersama Kamtibmas adalah dalam rangka silaturahim ke Kepala Desa-Kepala Desa sapah satunya Kepala Desa Gambor ini. Diantaranya juga terkait masalah Kamtibmas, PPKM berbasis Mikro, Kampung tangguh Semeru (KTS) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Disamping itu Kami dari Makopolsek Singojuruh bersama tim juga rutin untuk melakukan woro-woro kepada masyarakat ke Desa- Desa lainya agar taat terhadap Prokes seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Abd. Rohman sampaikan, bahwa giat Patroli juga rutin dilakukan khusus di jalan raya protokol desa Gambor jalur Provinsi karena rawan adanya kecelakaan. Dan juga antisipasi tindakan kriminal seperti Jambret, curanmor dan bentuk kejahatan yang lainya.

“Keogiatan Patroli ini rutin kami lakukan setiap jam 10 pagi dan jam-jam rawan pula sekira jam 2 siang, kami susuri sepanjang jalan sampai ke perbatasan desa Lemabang kulon,” tambahnya.

Ketika dikonfirmasi tentang adanya informasi bom bunuh diri di depan Geraja Katedral Makasar, sekiraya langkah apa yang akan dilakukan merespon kejadian tersebut agar Singojuruh tetap kondusif.

” Kami di Makopolsek Singojuruh sesuai perintah pimpinan untuk bisa waspada antisipasi adanya teror. Untuk itu anggota kami tekankan tetap selalu waspada lakukan penjagaan dan pelayanan-pelayanan dan perlindugan terhadap masyarakat. Serta memberi himbauan agar selalu waspada diri, waspada keluarga dan waspada lingkungan,” ungkap Kapolsek.

Sementara kepala Desa Gambor Saihul, mengapresiasi kegiatan rutin Kapolsek Singojuruh berikut anggotanya,

“Kami dari pihak Pemerintah Desa Gambor sangat mengapresiasi giat Patroli Kapolsek Singojuruh bersama anggotanya. Karena ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah Desa dan pihak kepolisian. Disisi lain kami juga selalu kordinasi terkait situasi keamanan di masyarakat kami desa Gambor,” kata Saihul.

Lanjut Kades Saihul melalui media menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan Kades Saihul berucap sukur warganya tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.

“Alhamdulillah warga kami tidak ada satupun yang terkonfirmasi Covid-19. Dan mengenai situasi keamanan di desa kami Alhamdulillah aman dan kondusif,” tutupnya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *