Wabup Banyuwangi Launching TIC (Touris Information Centre) Di Kec. Songgon

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertempat di halama kantor Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Sabtu 27/03/2021. Berlangsung Launching Touris Information Cantre (TIC) dan Bazar UMKM oleh Pelaku Usaha dan Jasa Pariwisata Kecamatan Songgon.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah beserta unsur Dinas terkait. Sebagaimana disampaikan Camat Songgon Kunta Prastawa pada pemberitaan sebelumnya. Bahwa kegiatan tersebut diharapkan bisa membangkitkan perekonomian di wilayah Songgon, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Pantauan media di lokasi acara semua pelaku Kuliner, pelaku UMKM, dan para Pendukung Pariwisata sajikan produk dan informasi-informasi terkait destinasi dan wisata yang ada di wilayah Kecamatan Songgon. Yang kesemuanya itu menurut Camat Kunta Prastawa bisa diketahui cukup hanya dengan “Klik Pesona Songgon”, karena semua berbasis IT.

Kedatangan Wabup Banyuwangi H. Sugirah disambut jajaran Forpimka Songgon dan Panitia Penyelenggara. Wabup Banyuwangi H. Sugirah setiba di lokasi sebelum acara dimulai berikan santunan kepada beberapa Anak Yatim didampingin Kadispora Zein Kastolani.

Slamet Baktiman selaku Panitia dalam sambutan penghormatannya sekilas menyampaikan kronologis bagaimana terciptanya kegiatan tersebut.

“Awalnya kegiatan diinisasi oleh Pak Camat yang selanjutnya kami tindak lanjuti dengan mengumpulkan para Pelaku Usaha ( UMKM) dan pelaku Wisata se wilayah Songgon. Kami teruskan dengan adakan pertemuan dan diskusi, setelah dalam diskusi diperolah kesepakatan yang sama. Akhirnya terwujudlah kegiatan “Soft Launching Touris Information Centre dan Bazar UMKM Pelaku Usaha dan Jasa Pariwisata” hari ini”, kilas Slamet Baktiman.

Wabup Banyuwangi H. Sugirah pada kesempatan tersebut mengapresiasi inisiatif Camat Songgon juga para Pelaku Usaha (UMKM) dan para pihak pendukung Pariwisata Kecamatan Songgon.

“Di masa pandemi ini ekonomi kita rusak, saya sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Camat, Pelaku Usaha dan UMKM di Kecamatan Songgon. Yang telah berinisiatif tanggap mengambil situasi dan berusaha membangkitkan ekonmoni dari guncangan covid-19 ini. Di saat apapun ekonomi kita harus bangkit, terlebih di masa pandemi ini kalau kita tidak berani ambil resiko maka ekonomi kita akan terpuruk”, ungkapnya.

Masih Wabup H. Sugirah, disampaikan permohonan maaf Bupati Banyuwangi tidak bisa hadir karena ada kegiatan ke Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan. Wabup juga katakan bahwa dipundak para pelaku usaha muda (UMKM) ekonomi di Banyuwangi akan bisa bangkit seperti semula.

Setelahnya Wabup berkenan meresmikan keberadaan Kantor Touris Information Centre (TIC) ditandai dengan pemotongan pita. Puncak kegiatan Wabup H. Sugirah di acara tersebut tinjau stand dan sesekali ngobrol dengan para pelaku UMKM. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *