Kegiatan Rutin Senam Taman Rufigia Magetan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Personil DINAS TPHTKP kabupaten Magetan mengikuti kegiatan senam yang dilaksanakan di Taman Refugia.Terlihat para peserta begitu semangat dalam acara tersebut.Kegiatan ini bertujuan selain untuk meningkatkan kesehatan para personil,juga untuk ajang promosi Taman refugia bahwa ditengah pandemi salah satu tujuan wisata di kabupaten Magetan telah bangkit kembali.

Kepala Dinas TPHPTKP Uswatun Chasanah mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah 2 kali dilaksanakan.”Kegiatan ini sudah kami adakan selama 2 kali.Pertama kami laksanakan pada hari jumat minggu lalu tanggal 19 maret dengan peserta hanya separuh dari jumlah personil Dinas.Dan pada hari ini tanggal 26 maret 2021 kami laksanakan lagi juga dengan jumlah separuh dari jumlah personil Dinas. Hal ini dikarenakan karena saat ini masih dalam pandemi Covid 19,protokol kesehatan adalah yang utama.”ujar Uswatun Chasanah.

Bacaan Lainnya

Selain itu,Taman Refugia yang letaknya berada di lereng Gunung Lawu ini juga menjadi destinasi wisata unggulan kabupaten Magetan,diharapkan bisa menarik para wisatawan lokal maupun non lokal untuk datang ke Taman Refugia.

Kegiatan di Refugia

Ana mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan UKM yg berada di dalam area Taman refugia khususnya dan UKM sekitarnya. “Kami dari pemkab Magetan khususnya Dinas TPHTKP berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan UKM di dalam dan sekitar Taman Refugia.”Dan yang terutama adalah agar bisa menarik para wisatawan untuk datang ke Taman Refugia.

Meski wisata andalan kabupaten magetan adalah telaga Sarangan,Taman Refugia ini juga destinasi wisata yang juga sangat bagus, karena letaknya berada satu arah dengan telaga sarangan.Bahkan apabila kita akan ke telaga sarangan, lebih dulu melewati Taman Refugia.” kata Ana.

Salah satu pedagang di sekitar Taman Refugia Sunarti,juga merasa senang dengan adanya kegiatan ini, “Saya sangat senang dengan adanya senam ini, karena bisa meningkatkan hasil usaha dagang saya.

Hari jumat kemarin sudah di mulai dan nyatanya banyak orang yang berwisata ke Taman Refugia.Akhirya dagangan saya juga tambah laku. “ujar Sunarti.Hal itu juga di iyakan oleh beberapa teman Sunarti yaitu sesama pedagang.

“Harapan kami ke depan,akan lebih banyak yang datang untuk mengunjungi Taman Refugia ini, sehingga mendongkrak usaha warga yang berdagang di dalam atau diluar lokasi Taman Refugia”ujar Uswatun Chasanah.(pri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *