Ternyata……Di Duga Pertamina CPP Pertamina EP aset 4 Belum Bayar Pajak Air Tanah

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Hari ini Senin 22/ 03/ 2021 aksi warga Desa Sumber, Desa Kutukan, Desa Mojorebun di depan Pabrik CPP Pertamina EP aset 4 Cepu diwilyah kecamatan Kradenan menuntut CSR, Jaringan gas yang belum berfungsi seluruhnya, mengampum tenaga lokal, DBH migas yang transparan kepada pemerintah Kabupaten Blora.

Yang dijaga dari pihak TNI dan Polri serta pihak keamanan lainnya. Diikuti 50 warga dan Sedulur Relawan Tani serta Front Blora Selatan, Hadir Juga salah satu Anggota Dewan DPRD Blora.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang di orasikan dalam aksi damai tersebut. Berkaitan dengan Kepedulian serta tanggung jawab sebuah perusahaan negara untuk kesejahteraan sosial bagi masyarakat disekitar perusahaan Pertamina. Kekayaan alam daerah Blora sangat besar kita tahu tidak semua masyarakat di daerah Blora bisa menikmati.

Exi Agus Wijaya koordinator Relawan Sedulur Tani dalam orasinya di daerah ini ada sebuah lembaga negara yang mengelola Sumber daya alam sangat besar ini selama belum memberikan timbal balik kepada masyarakat sekitar kita ,” ucapnya.

Anggota DPRD Blora juga ber Orasi

” Tapi kenapa CSR ( Coporate Sosial Responsibilities ) atau pertanggung jawaban perusahaan kepada masyarakat tidak tahu kemana, Apakah ada bantuan dari Pertamina untuk petani ? Dijawab dengan serempak para warga ” TIDAK ADA,” apakah ada bantuan dari Pertamina untuk kelompok ternak ? Jawab para warga yang ikut aksi ” TIDAK ADA”, sekali lagi apakah ada bantuan dari Pertamina untuk beasiswa jawabnya tetap sama ” TIDAK ADA”, Aksi ini dengan tema Ruwatan Bumi Blora agar Kedepan baik untuk semua,” terangnya dalam orasi.

Sementara itu H. Warsit Juga salah satu Anggota DPRD juga ikut berorasi dalam orasinya mengatakan selama ini Pertamina belum membayar pajak air dalam tanah lah itu gimana ? Untuk CSRnya belum tahu gimana ini kita tidak tahu lewat mana, Untuk tenaga kerja lokal ini juga diperhatikan, jangan sampai setelah 30 tahun terus ditinggal di bawah tanahnya berongang terus longsor tanpa kepedulian dari mereka,” Ungkap Warsit

Sementara itu Kautsar Restu Yuda yang dikonfirmasi melalui WhatsApp ini mengatakan seperti tadi jawaban kami, kami melakukan rapat koordinasi internal terkait untuk tuntutan para warga yang melakukan aksi,” jawab Humas Pertamina CPP Gundih ini ( GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *