SAMBUT HARI JADI PERUM PERHUTANI KE 60, PERHUTANI BKPH BESUKI MEMBAGIKAN BIBIT GRATIS

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|SITUBONDO, – Jawa Timur – Dalam rangka menyambut HUT PERUM PERHUTANI yang ke 60 tertanggal 29 Maret 2021, Diinisiasi oleh segenap jajaran karyawan bagian kesatuan pemangkuan hutan (BKPH) Besuki, KBKPH Situbondo, KPH Bondowoso, bergiat membagikan bibit berbagai jenis buah-buahan kepada masyarakat di BKPH Besuki, Jalan Raya Pantura Desa Besuki, Kecamatan Besuki (depan BRI Besuki). Senin (22/03/2021).

Pembagian bibit buah-buahan disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar dan juga masyarakat lainnya yang melintas di Jalan Raya Pantura Besuki menerima bantuan bibit buah-buahan guna kelestarian dan mendukung Program Pemerintah Meningkatkan Perekomian dengan tidak merusak kelestarian lingkungan hidup dan kehutanan dinasa Pandemi Covid-19.

Warga Sumbermalang dan warga Jatibanteng tampak sangat senang setelah menerima bibit buah-buahan tepat dimusim hujan dan mengucapkan banyak terima kasih ke pihak Perhutani selaku penyelenggara pemberian bibit buah-buahan yang menyambut Hari Jadi Perum Perhutani Ke 60.

Dani Warga Sumbermalang mengatakan, “Alhamdulillah kami terima bibit buah ini dengan gratis tepat saat musim hujan, akan kami tanam dengan senang hati di pekarangan kami, semoga Perhutani tetap jaya dan tetap tumbuh serta berkembang bermanfaat untuk masyarakat hutan dan sekitarnya.” ucapnya.

Sastro warga Jatibanteng mengatakan, ” Terima kasih atas penberian bibit buah-buahan secara gratis ini semoga bisa tumbuh berkembang dan berbuah, Semoga Perhutani tetap jaya, hadir berbuat manfaat untuk lingkungan dan masyarakat.” ucapnya.

Mewakili Asper /KBKPH Besuki, Didik Sunarianto selaku KRPH Sumbermalang saat dikonfirmasi di kantor BKPH Besuki menjelaskan dengan mengatakan, ” Acara kegiatan bagi-bagi bibit ini bukan hanya dilaksanakan BKPH Besuki saja, namun secara serentak di seluruh KPH Bondowoso.” jelasnya.

Lebih lanjut Didik Sunarianto merinci jumlah bibit buah-buahan yang dibagikan ke masyarakat.
” Ada 700 bibit buah-buahan dengan tiga jenis bibit buah yang disalurkan ke masyarakat yaitu bibit Alpukat sebanyak 500 bibit, Jeruk 100 bibit dan Jambu biji 100 bibit, mudah-mudahan bibit tersebut selain menghijaukan daratan juga dapat bisa membantu perekonumian masyarakat.” ucap didik dengan penuh harap untuk kelestarian. (ktb/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *