Demo Warga Ring Satu CPP Gundih, Terkait CSR dan Jargas Pertamina EP Aset 4

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Gerakan masyarakat di ring satu CPP Pertamina EP aset 4 Cepu area Gundih bersama Sentani ( Sedulur Relawan Tani ) dan Front Blora Selatan melakukan unjuk rasa di Area CPP Pertamina EP Aset 4, ini dilakukan dengan tertib sambil membawa Spanduk.

Dan Poster yang bertuliskan ” SELAMAT MEMASUKI KAWASAN PABRIK YANG MESEJAHTERAKAN MASYARAKAT DESA SUMBER DENGAN HASTAG TAPI BOHONG DAN HASTAG DESA TERMISKIN”.

Bacaan Lainnya

Ada lagi yang menggelitik TERIMA KASIH DENGAN ADANYA PERUSAHAAN ANDA DESA SUMBER GEMAH RIPAH LOH JINAWI Hastag TAPI BOHONG DAN DESA TERMISKIN. diikuti 50 pendemo, aksi di kawal pihak kepolisan Polres Blora, TNI hari ini Senin 22/03/2021.

Dalam aksi tersebut para pendemo membawa Ogoh Ogoh, jajan pasar serta tumpeng sebagai ucapan terimakasih telah hadir perusahaan gas negara meski belum memberikan kesejahteraan untuk masyarakat di ring satu CPP Pertamina aset 4 Cepu area Gundih ini menjadi sangat memperhatikan.

Demo Warga Ring Satu CPP Gundih, Terkait CSR dan Jargas Pertamina EP Aset 4

Ada berapa tuntutan dari masyarakat yang melakukan aksi. Soal CSR yang di rasakan warga ring satu, Jaringan Gas yang terlantar, Dana Bagi Hasil harus transparan, Pekerja Lokal,

Exi Agus Wijaya Koordinator Sentani dalam orasi mengatakan aksi ini adalah aksi damai kami menggunakan hak konstitusional untuk menyampaikan bahwa daerah kita Blora adalah daerah yang kaya tetapi masyarakat Blora tidak menikmati hasilnya kita tahu cadangan minyak bumi di blok Cepu 30% tetapi kita hanya mendapatkan Fee saja, Tidak dengan Dana Bagi Hasil bahkan daerah sangat jauh malah mendapatkan, ” ucapnya

Dia menambahkan apakah Coporate Sosial Relationship ( CSR ) sudah bisa dirasakan oleh masyarakat ring satu, contoh sederhana jalan yang rusak di desa Mojorebun itu parah tetapi tidak ada perhatian, disini ruas jalan mending di depan pabrik, ” tegasnya

Salah satu Peserta Aksi Iwan yang biasa di panggil Iwan Seken juga mengatakan masih ada ruang gelap yang perlu perhatian Jaringan Gas yang seharusnya didapat daerah sini ada 10.000 jargas tetapi baru 4.000 dan ada juga jaringan gas bahkan sampai karatan tetapi sampai hari ini belum ada gas yang tersalurkan, kemana ini,” ungkapnya.

Bentuk keprihatinan

Kades Temulus Wawancara melalui WA dengan media kabaroposisi.net dulu pernah ada sosialisasi untuk perencanaan soal jargas tetapi berhenti itu jaman kades yang dulu, dia tanya lebih lanjut kenapa bisa berhenti dia tahu, ” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumber Aris Sutanto dalam wawancara bersama sama awak media mengatakan dia sebagai kepala desa Sumber menghimbau agar warga dalam menjalankan aksinya damai dan sebagai pemerintah desa Mencoba menengahi dengan aksi aksi ini, ditanya terkait peran Pertamina dia menjawab sampai sekarang ini belum ada dan dia berharap segera ada komunikasi dari pihak Pertamina,” terangnya.

Lebih lanjut Kades Sumber ini mengatakan untuk CSR dan perekrutan tenaga lokal belum ada ,” tegasnya.

Grex yang juga peserta Aksi dari Sentani konten lokal dalam perda harus segera dibuat karena di duga pekerja lokal sangat sedikit sekali serapnya oleh CPP Pertamina EP aset Cepu area Gundih ini, ini jadi perhatian kami, jika aksi kami nantinya belum ada respon kami lakukan aksi lebih besar, tegasnya.

Sementara itu pihak Pertamina EP aset 4 area Cepu tidak ada dalam aksi yang hadir, Humas Pertamina Kautsar Restu Yuda yang dalam wawancara melalui telepon WhatsApp menyampaikan Kami sementara ini menampung beberapa hal yang terkait dengan kami, beberapa hal yang ini kami rapatkan dimanageral dulu, untuk sementara itu , ” terang Kautsar Restu Yuda Humas CPP Pertamina EP aset 4 area Cepu ini

Dalam aksi ini para warga membakar Ogoh ogoh yang di gambar sebagai penghalang atau musibah di bakar agar penghalang tidak menganggu masyarakat yang sebelumnya melakukan syukuran tumpeng. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *