Ketua DPRD Bayuwangi Ajak Rekan-Rekan Media Tetap Kritis Tetapi Yang Konstruktif

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara hadiri undangan acara dalam rangka memperingati Ulang Tahun Media Sidikkasus yang ke 2 tahun Minggu 21/03/2021.

Hadir pula dalam acara tersebut jajaran Forpimka Singojuruh, Perwakilan Kepala Desa, rekan-rekan wartawan dari berbagai media, juga tokoh ormaa dan lembaga.

Teddy selaku Direktur Utama Media Sidikkasus sekilas menyampaikan bahwa di usia medianya yang baru 2 tahun ini. Sudah mempunyai 87 Biro dan sekira ratusan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mewakili para Kepala Desa yang hadir Apandi Kades Singolatren, sebut wartawan dan unsur lembaga yang ada di Kabupaten Banyuwangi adalah keluarga. Oleh karena itu Kades Apandi mengajak kepada wartawan juga lembaga bersinergi kompak demi kebaikan rakyat Banyuwangi.

Sementara Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara pada kesempatan tersebut dalam sambutannnya. Mengawali dengan mengucapkan selamat kepada Media Sidikkasus di Ultah nya yang ke 2 tahun. Bahwa media adalah merupakan bagian dari pilar demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Media adalah pilar demokrasi yang ke empat di negara kita. Harus kita akui bersama bahwa peran media dalam pembangunan bagsa dan negara ini besar. Saya berharap rekan-rekan media sajikan informasi yang berimbang dan yang mengedukasi publik. Tetaplah kritis tetapi kritis yang saya maksut adalah kritis yang konstruktif”, ungkapnya.

Camat Singojuruh yang diwakili oleh M. Suparlan pada intinya mengajak membangun kekompakan dengan insan media juga lembaga khususnya yang ada di Kecamatan Singojuruh dan Banyuwangi secara umum.

Kapolsek Singojuruh melalui Kanit Binmas Didik Sudarmanto, SH menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya karena ada kegiatan yang mendesak. Berikut sehubungan masa pandemi covid-19 Kanit Binmas berharap kerjasama media dan lembaga untuk membantu membangkitakan kesadaran masyarakat patuh dan disiplin pada protokol kesehatan. Kanit Didik juga sampaikan pesan Kapolsek-nya agar dalam tugas-tugas di lapangan sedianya bangun sinergi dengan teman-teman media.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng, pemberian santunan kepada anak yatim dan ramah tamah bersama. (r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *