Demi Keselamatan Orang Lain, Warga Sukomukti – Kebaman Swadaya Tambal Lobang Jalan

  • Whatsapp

KABAROPSISI.NET.|BANYUWANGI – Jalam raya arah Pekulo Kepundungan menuju Srono Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi. Pantauan media sepertinya bukan hanya tak nyaman dilalui, namun juga tak sedap dipandangan. Titik-titik lobang jalan bertebaran dengan berbagai ukuran dan membahayakan pengguna jalan.

Tak heran bila Minggu 21/03/2021 warga Dusun Sukomukti Desa Kebaman Kecamatan Srono berinisiatif kerja bhakti melakukan penambalan jalan pakai adonan cor secara swadaya. Namun juga tak menolak bila ada pengguna jalan yang melintas secara sukarela koceh sakunya memberikan bantuan.

Budiono salah satu Ketua RW 03 di Dusun Sukomukti yang kebetulan memimpin kegiatan kerja bhakti tersebut. Dalam konfirmasinya kepada awak media menyampaikan.

“Kami bersama warga secara swadaya melakukan penambalan jalan, ini terpaksa kami lakukan karena jalan ini ramai lalu lalang kendaraan dan sering terjadi kecelakaan mas. Kami berharap Pemerintah segera lakukan perbaikan demi kenyamanan pengguna jalan. Bagaimana ini, pajak kami tetap bayar tapi jalan rusak dan membahayakan dibiarkan”, tutur Budiono keluhnya.

Sementara Kepala Desa Kebaman yang akrab dengan panggilan nama Kades Alif, dimintai tanggapan tentang kegiatan tambal lobang jalan oleh masyarakatnya.

“Kami selaku Pemerintah Desa sebetulnya sudah seringkali mengusulkan untuk perawatan jalan atau perbaikan jalan, pengaspalan atau hotmick di PU. Namun sudah dua kali dilakukan penambalan ternyata masih banyak yang berlobang. Harapan kami ada tindakan cepat dari Pemeritah Daerah terkait dengan jalan Pekulo itu karena lobang-lobang jalan sudah banyak, besar-besar dan sering menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan. Harapan kami sesegera mungkin ada tindak lanjut perbaikan karena jalan itu merupakan jalan poros, jalan tembus, jalan alternatif untuk menuju Genteng maupun Jember”, ungkanya.

Pemandangan kondisi jalan rusak parah juga didapati di jalur jalan yang sama di wilayah Pekulo Desa Kepundungan Kecamatan Srono. Sehingga mengharuskan para pengguna jalan esktra hati-hati ketika melintas hindari lobang-lobang jalan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *