PPK 1.5 BBPJN JATIM-BALI (Rizal Sanaba) Tinjau Pengerjaan Diwilayah Teritorialnya

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.5 wilayah Probolinggo-Turen (Rizal Sanaba) tinjau langsung lokasi pengerjaan Pembanguanan saluran irigasi Pengerjaan Padat Karya Tunai (PKT) yang berlangsung diwilayah teritorialnya. 20-03-2021.

Peninjauan kali ini dengan tujan guna memastikan kualitas dan tingkat pencapain pengerjaan yang merupakan tanggung jawabnya sebagai pejabat yang berwenang dalam melakukan tindakan yang dapat mengakibatkan pengeluaran anggaran belanja negara.

Terpantau, selain menjaga kualitas dan etos kerja Rizal Sanaba juga menegor sejumlah pekerja lantaran kedapatan tidak mengenakan Rompi sebagai kelengkapan Safety K3.

Disamping itu, Rizal Sanaba juga meminta kepada pekerja dilapangan supaya juga memperhatikan kebersihan serta keberadaan material supaya tidak beserak kejalan raya.

Dikabarkan sebelumnya sebagaimana mengenai Pengerjaan Padat Karya Tunai Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Program PKT dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat/warga setempat sebagai pelaku, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi. Dengan program padat karya tunai, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan mempertahankan daya beli masyarakat. Hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk memfokuskan anggaran membantu masyarakat khususnya di perdesaan selama masa sulit ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga terus melanjutkan Program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) untuk mendukung mitigasi dampak sosial ekonomi pasca Pandemi COVID-19. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *