KTS Wijenan Kidul – Singolatren Dapat Piagam Perhargaan Dari Kapolda Jatim

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Gerakan Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang digagas oleh Forpimda Provinsi Jawa Timur beberapa bulan lalu. Yang kurang lebihnya dimakustkan mengedukasi masyarakat agar tangguh atau mampu bertahan hidup di masa pandemi Covid-19.

Yang mana hal tersebut membuat beberapa Desa di wilayah Provinsi Jawa Timur terinspirasi untuk menciptakan Kampung Tangguh-Kampung Tangguh di wilayah masing-masing. Termasuk beberapa Desa di Kabupaten Banyuwangi yang salah satunya adalah Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh.

Berikut setelah melalui kerja keras dan proses yang panjang, akhirnya KTS Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten  Banyuwangi. Berhasil menyandang predikat sebagai Kampung Tangguh Semeru (KTS) terbaik yang dikukuhkan dengan “Piagam Penghargaan” dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Piagam Penghargaan dari Kapolda Jatim diserahkan di Mapolresta Banyuwangi oleh Kabagsumda Kompol. Idam kepada Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rohman Jumat 19/03/2021 pukul 16:00 Wib.

” Alhamdulillah Piagam Penghargaan dari Bapak Kapolda Jatim kepada Kampung Tangguh Semeru Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren dengan predikat terbaik, telah kita terima melalui Bapak Kabagsumda di Mapolresta Banyuwangi. Prestasi ini adalah prestasi kita bersama, ini buah dari kerjasama dan kerja keras yang ikhlas. Dan tentu semua ini tidak terlepas dari bimbingan, petunjuk serta arahan dari Bapak Kapolresta Banyuwangi kepada kita semua”, tutur Kapolsek Iptu. Abd. Rohman Sabtu 20/03/2021.

Lebih lanjut Kapolsek berharap semoga penghargaan tersebut bisa memacu semangat dan mengispirasi banyak pihak. Untuk terus berjuang memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19, sehingga masa pandemi segera berakhir. Untuk mendukung ikhtiarnya, Kapolsek Iptu. Abd. Rohman mengatakan selain meningkatkan efektivitas keberadaan KTS memaksimalkan kegiatan PPKM Skala Mikro di wilayah Kecamatan Singojuruh. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *