Penetapan Dan Pengundian No Urut Bakal Calon Kepala Desa di Wilayah Koramil 0820/13 Krejengan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|PROBOLINGGO – Pemerintah Kecamatan Krejengan menggelar acara penetapan bakal calon kepala desa di Desa Rawan yang akan melaksanakan Pilkades serentak Aman Covid 19 Tahun 2021.Pengambilan no urut dan penyampaian visi dan misi tiap calon Pilkades dilaksanakan di balai desa Rawan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Jumat (19/03/2021)

Danramil 0820/13 Krejengan Kapten Arh Khaerudin dan 5 anggota Babinsa turut hadir memonitor kegiatan tersebut. Selain Danramil dan Babinsa acara tersebut Juga dihadiri Bupati Probolinggo yang diwakili Bpk Anung Kepala dinas koprasi Kabupaten Probolinggo, Bpk Dody kurniawan ( Camat Krejengan), Iptu Yuliana (Kapolsek Krejengan), Bpk Mawardi ( Pj. Kades desa Rawan), Bpk slamet M.pdi (ketua panitia pilkades desa rawan), Bpk Busri (calon kades desa Rawan), Bpk Mustafa (calon Kades desa Rawan), Aiptu Didik Dkk. 5 Orang Anggota Polsek, Bpk Abd. Wafi Dkk 2 orang Pol PP, Perangkat desa dan tokoh masyarakat serta sejumlah tamu undangan maupun pendukung masing-masing calon yang ingin menyaksikan acara tersebut.

Dalam pembukaannya, Ketua panitia pemilihan kepala desa Rawan Mengucapakan terimakasih kepada para peserta dan tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara penetapan dan pengambilan nomor urut calon Kandidat pemilihan kepala Desa Rawan Periode (2021-2026) yang saat ini memasuki tahapan penetapan dan pengambilan nomor urut calon Kades.

“Proses demi proses akan terus kita lalui, kami dari panitia berharap kepada semua pihak untuk mendukung dan ikut serta menciptakan suasana yang aman dan tentram pada Pilkades desa Rawan tahun 2021 ini,” ujarnya.

Sedangkan Bpk Anung Kepala dinas koprasi Kabupaten Probolinggo selaku yang mewakili Bupati Probolinggo menghimbau dan barharap kepada para calon kepala desa yang ikut dalam pemilihan dan  apabila terpilih nantinya, hendaknya dapat membangun Desa Rawan kearah yang lebih baik lagi.

“dan bagi masyarakat Rawan saya ingatkan walaupun pilihan berbeda tetapi mari sama sama saling menjaga keharmonisan dalam pelaksanaan pilkades ini sehingga pilkades dapat terlaksana dengan aman dan damai , gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya agar tidak ada  golput karna suara anda ikut menentukan pembangunan desa Rawan,” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 0820/13 Krejengan Kapten Arh Khaerudin mengatakan, keamanan adalah dari kita untuk kita, untuk itu mari semua pihak bersama sama ikut menjaga keamanan tersebut.

“Kami dari pihak TNI dan Polri akan tetap mengawal demi suksesnya pelaksanaan pilkades serentak yang salah satu diantaranya pilkades Desa Rawan ini,” tegasnya.

Sementara Babinsa Sertu Agus mengatakan, apabila dilihat dari para calon kepala desa yang hanya dua orang, dan mempunyai rekam jejak yang sama-sama baik, selama proses pilkades berlangsung hingga nantinya pemilihan selesai mereka dapat mengendalikan diri dan massa pendukung masing-masing untuk tetap menjaga kondusifitas.

“Mudah – mudahan Desa Rawan kedepanya akan lebih maju, dan bagi siapapun calon kepala desa yang terpilih itulah pemimpin masyarakat yang harus didukung yang nantinya juga menjadi mitra kerja kami di desa, dalam hal pilkades ini kami TNI dan Polri akan bersikap netral dan terus mengawal proses  pemilihan kepala Desa Rawan tahun ini.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penetapan dan pengambilan nomor urut calon kepala Desa, yang dilakukan oleh masing masing calon yang di pimpin lansung oleh Panitia dengan hasil pengundian  Nomor Calon, 1. bpk mustafa dan Nomor calon 2. bpk busri yang disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas  serta sejumlah tamu undangan lainnya. Selama kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan berjalan dengan aman lancar dan tertib. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *