Pemdes Kebaman Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Tahun 2021.

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Desa Kebaman Kecamatan Srono Banyuwangi, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan maret 2021 disalurkan pada hari jum, at (19/03/2021).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam sambutanya Kepala Desa Kebaman Alif Burhanudin memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap satu di bulan maret ini dapat disalurkan dengan lancar.

“Saya berharap dengan adanya bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Dalam penyaluran BLT kali ini terdapat 190 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terundang, masing masing mendapat bantuan sebesar Rp 300.000, selama dua belas bulan dan saya berharap semoga bantuan yang diterimanya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tegasya.

Lebih lanjut, Alif, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Kebaman untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat,” pungkasnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *