Pasca Banjir Bandang, Gubernur Jatim Tinjau Magetan

  • Whatsapp

Kabaroposisi | Magetan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meninjau 3 (tiga) jembatan ambrol akibat dampak banjir yang terjadi beberapa hari lalu di Kabupaten Magetan, Kamis (18/3/2021).

Jembatan ambrol di beberapa titik wilayah Kabupaten Magetan tersebut, rusak dan ambrol diterjang banjir bandang saat Magetan diguyur hujan deras beberapa jam dengan intensitas sangat tinggi. Akibatnya beberapa fasum dan jembatan banyak yang rusak bahkan putus total.

Bacaan Lainnya

Khofifah Indar parawansa mengatakan bahwa, sesuai data BMKG, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di beberapa Provinsi Indonesia salah satunya yaitu di Jawa Timur. Sehingga banyak kabupaten atau kota mengalami bencana banjir yang berdampak pada kerusakan jembatan dan tanggul, bahkan air yang melimpah menggenangi perkampungan dan pemukiman.

“Dari hasil tinjauan kali ini, bencana tersebut salah satunya dikarenakan banyaknya sampah yang menumpuk di titik-titik lokasi terjadinya banjir. Untuk itu, kita akan melakukan normalisasi, dan tidak hanya sekedar pengerukan saja, akan tetapi juga membuat pelengsengan,” kata Gubernur Jatim, saat meninjau jembatan ambrol di Desa Ngunut Kecamatan Kawedanan Magetan, Kamis (18/3).

Khofifah menjelaskan, pemerintah daerah bekerjasama dengan Pemprov Jatim, bakal segera melakukan perbaikan untuk membangun koneksitas masyarakat.

“Kita telah berkomunikasi dengan Bupati Magetan Suprawoto dan Balai Besar Bengawan Solo (BBWS), untuk segera melakukan perbaikan sekaligus mengajak Bina Maga dan Cipta Karya Pemprov Jatim, untuk melakukan analisa terlebih dahulu agar cepat diperbaiki,” tandasnya.

Sebagai informasi, kedatangan Gubernur Jatim bersama rombongan di Kabupaten Magetan, melakukan peninjauan langsung beberapa jembatan rusak akibat diterjang banjir diantaranya di Desa Bogem Kecamatan Sukomoro, Desa Ngunut dan Desa Pojok Kecamatan Kawedanan. (Rwy/Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *