Tahap I : Pemdes Sragi Bagikan BLT-DD tahun 2021 Kepada KPM.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Pemerintah Desa Sragi kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi hari ini Selasa (16/03/2021) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap pertama.

Bantuan tersebut merupakan program
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang melanjutkan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa pada tahun 2021. Besaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa diberikan sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada setiap bulanya.

Pembagian bantuan ini dilaksanakan di pendopo Desa Sragi. Dalam acara terpantau, Kepala Desa Sragi Hartono didampingi oleh Babinkamtibmas Briptu Nicco Rifqi Armanda, Bhabinsa desa Sragi Sertu S. Hartono, petugas (staff) Desa beserta 60 Kelurga Penerima Manfaat (KPM).

Pantauan kabaroposisi.net. seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir patuh dan terapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk menghindari penularan Covid-19.

Kepala Desa Sragi Hartono dikonfirmasi terkait syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh keluarga penerima bantuan BLT.

“Untuk syaratnya sesuai peraturan mas.. jadi kreteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan, serta bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai, dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah,” ujar Hartono.

Lebih lanjut Kades Hartono dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembagian BLT hari ini adalah Penyaluran tahap Pertama.

“Alhamdulillah Desa Sragi adalah Desa yang pertama di kecamatan Songgon menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama. Bantuan BLT tahap pertama ini kami bagikanĀ  kepada 60 Kelurga Penerima Manfaat (KPM),” kata Kades Hartono.

Kepada para KPM yang hadir Kades Hartono tak bosan – bosannya selalu menyampaikan agar selalu taat dan patuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Bapak ibu masih percaya adanya Covid kan.. nah kalau percaya maka selalu ikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, sering cuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak. Dengan kita taat Prokes insyaallah kita akan terhindar dari virus Corona,” kata Hartono.

Diakhir sambutannya Hartono berharap kepada penerima BLT semoga bantuan ini membawa manfaat, dan kepada KPM menyarankan agar bantuan ini dipergunakan dibelanjakan untuk hal hal yang penting penting saja,” tutupnya.

Selanjutnya penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) diserahkan secara simbolis oleh Kades Hartono kepada salah satu perwakilan dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *