Longsor Akibatkan Dua Desa diwilayah Kec. Lumbang kekurangan Air Bersih

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Anggota Koramil 0820/09 Lumbang bersama anggota BPBD, Babinkamtibmas, Pol PP dan masyarakat melaksanakan karya bhakti guna membuka jalan menuju wisata air terjun Madakaripura yang tertutup akibat tanah longsor di Desa Negororejo Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Selasa, (16-3-2021).

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun mengakibatkan akses jalan menuju wisata air terjun Madakaripura tertutup, dan merusak saluran induk pipanisasi yang yang tersambung ke rumah warga sehingga 2 Desa tidak mendapatkan air bersih dalam kejadian ini. Dugaan sementara Longsor diakibatkan karena tingginya curah hujan yang mengguyur diwilayah kecamatan Lumbang..

Karya Bhakti ini diawali dengan apel pengecekan personil dan persiapan alat yang akan digunakan dihalaman depan Koramil 0820/09 Lumbang apel diambil oleh Batituud Koramil 0820/09 Lumbang, Peltu Bambang dan dilanjutkan bersama sama berangkat menuju lokasi kejadian.

Sulitnya medan menjadi kendala yang harus dihadapi pada saat membuka jalan sementara pengerjaan tidak bisa dikerjakan dengan menggunakan alat bantu atau menggunakan alat berat sehingga pengerjaanya melambat disamping kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan karya Bhakti Pelda Aam Nuralam salah satu Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang berkesempatan berbincang bincang dengan awak media mengatakan bahwa “Kami akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Desa, juga akan selalu berkomunikasi untuk memantau wilayah kami bilamana terjadi bencana alam, kami bersama warga masyarakat juga akan bergotong-royong melaksanakan normalisasi jalan yang tertutup timbunan tanah meskipun untuk saat ini menggunakan alat seadanya, sehingga jalan menjadi lancar dan dapat digunakan kembali,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Negororejo Bapak Bambang mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya anggota Koramil 0820/09 Lumbang dan komponen lainnya yang bergotong-royong bersama warga kami untuk normalisasi badan jalan yang tertutup tanah longsor. Dengan adanya gotong-royong pekerjaan berat menjadi ringan dan bisa rampung dengan cepat sehingga akses jalan menuju wisata air terjun Madakaripura ini bisa digunakan kembali, Tuturnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *