ASKAB BLORA MASUK 35 BESAR, SELEKSI TIMNAS U16 DAN U19.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BLORA -, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Blora telah mengikuti seleksi Timnas, mengirim alet sepakbola untuk seleksi U-16 dan U-19 Indonesia. seleksi tahap awal diikuti sebanyak 103 peserta dari berbagai club dan sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kabupaten Blora.

Ada 35 peseta atlet yang lolos untuk mengikuti seleksi tahap yang berlangsung selama dua hari Jum’at-Sabtu (12-13/03/2021) kemarin.
“Kemarin untuk seleksi sudah kita lakukan. Ada 18 pemain untuk usia 16 dan 17 pemain usia 19 yang rencananya akan kita lakukan seleksi tahap berikutnya,” kata Menejer Seleksi Budi Setiawan kepada media ini melalui sambungan Whats App, Minggu (14/03/2021).

Manejer ASKAB yang biasa dipanggil Iwan, menghimbau kepada para peserta seleksi yang kurang beruntung ataupun tidak lolos di tahap seleksi agar tidak berkecil hati dan tetap semangat untuk menggali potensi mereka.
“Yang belum lolos kali ini, tetap semangat dan tetap gali potensi kalian untuk tetap memajukan persepakbolaan di Blora,” tandasnya.

Selain untuk seleksi timnas, Askab Blora juga mendata pemain berbakat ini untuk kedepannya akan dilakukan pembinaan. Penilaian dilakukan untuk masing-masing individu, kata Iwan ketahanan fisik, penilaian tim kecil game kecil dan game besar.

“Game kecil itu seperti kategori pemain untuk mengambil keputusan, komunikasi dan insiatif ketika dia menyerang atau bertahan. Sedangkan game besar yakni visi pemain,” ujarnya. Rencananya ada 3.pemain yang akan diambil untuk masing-masing kategori.

Dalam gelaran seleksi, Iwan menyayangkan para pemain kurang bisa menampilkan performa terbaiknya akibat kondisi lapangan yang buruk dan hujan deras. Lapangan terlihat becek sehingga pemain kesulitan dalam mengolah bola.

Meski banyak kendala, Iwan mengaku akan melakukan seleksi sebelum mengikuti seleksi di Provinsi. Rencananya, dalam waktu dekat seleksi lanjutan. “Sebelum pemain dikirim mengikuti seleksi tingkat provinsi, dalam waktu dekat, seleksi lanjutan juga akan lakukan dilapangan Kridosono, Blora,” tandasnya (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *