Kader Demokrat Banyuwangi, Guyub Rukun Bantu Korban Puting Beliung

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Sekira beberapa hari yang lalu wilayah Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi diguyur hujan disertai angin kencang (puting beliung). Hal yang sama dirasakan juga di wilayah Kecamatan Singojuruh.

Akibat dari peristiwa tersebut rumah warga Dusun Pakis Desa Songgon yang akrab dengan sapaan keseharian Kang War porak-poranda dan rusak berat. Informasi menyedihkan itu sampailah ke telinga Kader Demokrat, karena memang Kang War belum lama ini bai’at diri bergabung ke Partai Demokrat.

Merespon kejadian yang menimpa sesama Kader Demokrat, Nurcholis, Giono, Ivan yang merupakan orang-orang dekat Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Ajak rekan-rekannya berbagi rejeki untuk membantu meringankan Kang War agar bisa memperbaiki rumahnya. Ajakan kemanusiaan Nurcholis dan Giono ternyata direspon positif termasuk dari Ketua DPC Michael Edy Hariyanto, SH dan jajaran pengurus partai.

Dan pada Sabtu 13/03/2021 sekira pukul 15:30 Wib, Michael Edy Hariyanto didampingi Emy Wahyuni DL (Bendum DPC), Iwan Rudiyanto (Ketua BAPPILU DPC), dan Kader Partai Demokrat yang lain. Berkunjung ke rumah Kang War di Dusun Pakis Desa Songgon, memberikan bantuan sejumlah uang dan sembako amanah dari Kader Demokrat Banyuwangi.

“Pak War.. kami datang ke sini bersama Ketua DPC menyampaikan amanah dari Kader Demokrat memberikan bantuan. Semoga bantua ini bisa untuk biaya perbaikan rumah Pak War”, ucap Emy Wahyuni.

Sementara mewakili Kang War, tokoh masyarakat Songgon Kang Prayit mengucapkan terima kasih atas kepedulian Partai dan Kader Demokrat.

“Atas nama Pak War saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Partai dan Kader Demokrat. Ini adalah sebuah tindakan yang luar biasa dari Partai Demokrat”, ujarnya.

Michael Edy Hariyanto saat dikonfirmasi mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Kader Partai Partainya.

“Saya senang sekali ternyata Kader Demokrat Banyuwangi punya jiwa kemanusiaan yang tinggi dan mau peduli pada warga yang sedang dalam kesusahan. Selama ini kami dari Partai Demokrat sudah melakukan hal yang sama bantu korban puting beliung seperti di Desa Sraten dan juga Desa Sumber kencono Wongsorejo. Semoga saja cuaca ini segera bersahabat sehingga tidak terjadi korban-korban yang lain apalagi di masa pandemi ini kasihan”, urainya.

Kang War ketika dikonfirmasi, apakah sejak kejadian ada dari pihak Pemerintah setempat baik Desa maupun Kecamatan yang menyambanginya atau memberikan bantuan..? Dengan nada lirih Kang War menjawab, “Sakat kejadian sepriki dereng enten bantuan dik (sejak kejadian sampai sekarang belum ada bantuan dik)”, jawabnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *