Ruas Jalan Lato-Kawaliwu Flores Timur Akan Dikerjakan Pada Tahun 2022

  • Whatsapp
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Flores Timur, Dominikus Demon, SH

 

KABAROPISISI.NET.| FLORES TIMUR– Pemerintah Kabupaten Flores Timur (Flotim) akan terus melakukan pembenahan infrastruktur jalan salah satunya ruas jalan di wilayah pantai utara tepatnya di Lato Kecamatan Titehena hingga Kawaliwu, Kecamatan Lewolema yang selama ini kondisinya memprihatinkan. Ruas jalan tersebut akan dikerjakan pada tahun 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Perencanaan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Flores Timur Dominikus Demon, SH, kepada kabaroposisi.net, di ruang kerjanya, Rabu (10/3/2021) menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Flores Timur telah mengajukan permohonan kepada Kementrian PUPR untuk item pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Titehena dengan Kecamatan Lewolema.

“Kita waktu itu ajukan permohonan ke Kementrian PUPR untuk penanganan ruas jalan yaitu akses menuju ke Bandara, Watowiti-waiklibang, dan Lato-Kawaliwu, Kawaliwu-Moting. Untuk ruas jalan Lato-Kawaliwu bisa juga akan dikerjakan 2022, karena mereka sudah survei,” katanya.

Dikatakan, ruas jalan yang akan dikerjakan dengan anggaran APBN tersebut akan dikerjakan bertahap. Pada tahun 2021 pengerjaan jalan dilakukan dari jalan Watowiti-Waiklibang dan akan berhenti di Welo, Kecamatan Lewolema.

“Pengerjaannya secara bertahap. Untuk sekarang ini ruas jalan dari watowiti-waiklibang pengerjaan pengerjaannya berhenti di Welo,” jelasnya.

Tambah dia, meski proyek pengerjaan jalan berada di jalan kabupaten, pengerjaan jalan tetap sesuai standar. Hal itu dikarenakan proyek pengerjaan jalan tersebut bersumber dari APBN.

“Kalau pusat yang ambil, dia digunakan standar dari pusat. Kalau arahnya ke pedesaan, aspal itu lebar 8 meter, mungkin dia punya bahu jalan itu tidak. Itu sama seperti di Adonara yang ada di Koli,”pungkasnya. (dem-F2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *