“NJOGO DESO” Gerakan Penghijauan Jalur Kawasan Wisata

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Guna mencegah terjadinya abrasi, serta penataan dan perbaikan penghijauan, Jumat pagi 12/03/2021. Dilaksanakan kegiatan penanaman pohon Tabebuya dan Cemara Di wilayah Desa Dadi Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Desa Dadi merupakan Akses masuk ke wisata Telaga Sarangan. Kepala Desa Dadi H. Sarmin mengatakan tujuan penghijauan ini untuk penghijauan lahan dan penunjang pariwisata di daerahnya.

Bacaan Lainnya

Ada sekitar 350 pohon yang kita tanam dalam kegiatan penghijauan ini,”ujar H. Sarmin.

Penanaman gerakan penghijauan dilaksanakan di sepanjang jalan Dadi -Ngancar searah kawasan wisata Sarangan dan Dusun se wilayah Desa Dadi.

Penghijauan di desa Dadi

Gerakan penghijauan dan penanaman pohon dilaksanakan menjaga dan memperbaiki kondisi alam, dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka kelestarian ekosistem alam.Selain itu juga untuk mengurangi dampak pemanasan global.
kegiatan ini juga sebagai kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik, lebih hijau, dan lebih nyaman bagi semua orang, termasuk generasi yang akan datang.Kegiatan melibatkan semua elemen yang ada di wilayah tersebut. (pri/dera)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *