Ketika Aparat Dan Masyarakat Harus Berbagi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Pacitan, – Udara terasa panas dilingkungan Rt 03 Rw 07 dsn Blimbing Desa Ngadirjan Kec Pringkuku tidak menyurtkan antusias warga untuk melakukan kerja bhakti dirumah Pak Kliwon.

Rumah berpenghuni dua orang tua yang ditinggal anak semata wayang ke kalimantan itu menjadi perhatian warga sekitar, karena rumah sudah hampir roboh.

Bacaan Lainnya

Pak Kliwon yang secara kebetulan memiliki cacat fisik dan tidak bisa berbuat banyak tanpa uluran tangan PEMDES dan masyarakat sekitar. Didampingi oleh BRIPKA HERI SUTANTO, selaku BHABINKAMTIBMAS Desa Ngaderjan dan warga sekitar melakukan gotong royong untuk membangun kembali rumah Pak KLIWON.

Sosok HERU SUTANTO yang dengan warga tidak menjadikan canggung untuk berbaur terlihat jelas ketika mereka harus membuat lubang untuk jamban mereka bergantian masuk untuk menggali, tidak ada perbedaan antara Aparat dan masyarakat biasa terlihat sekali-kali mereka bercanda gurau dengan sangat dekatnya.

Pak Kliwon yang menjadi penerima PKH sudah hampir 9 tahun itu kini merasa lega karena rumahnya bisa kokoh kembali berkat rasa kekluargaan yang ada, memang hidup ditengah ekonomi yang kurang disaat pandemi seperti ini tidaklah mudah.

Aparat dan warga peduli dengan pak Kliwon

Untuk konsumsi masyarakar tanggung jawab warga sekitar, secara bergantian warga sekitar memberikan uluran tangan.

Rumah Pak kliwon dulu juga merupakan rumah bantuan,memang sudah sewajarnya kalau kini sudah mulai rusak karena atap penyangga genting itu dari bambu.

Gerak cepat yang dilakukan warga yang didampingi oleh BABINKAMTIBMAS ini merupakan langkah yang tepat agar rumah Pak Kliwon bisa segera ditangani walau pembangunan ini belum PERMANEN.

“Melihat kondisi yang dialami Pak kliwon memang tidak mudah berbagai upaya dan bantuan sudah diberikan,tapi mau bagaimana lagi ini juga merupakan tanggungjawab dari pemerintah Desa dan kami juga akan berupaya untuk kesejahteraan pak kliwon,”Kata salah seorang warga yang enggan disebut namanya. (sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *