DETASEMEN POLISI MILITER TNI AL, LANAL BANYUWANGI LAKSANAKAN OPS GAKTIB NUSANTARA

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Dalam rangka Operasi Serentak Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Nusantara dari Sabang sampai Merauke, Detasemen Polisi Militer TNI AL (Denpomal), Pangkalan TNI AL Banyuwangi (Lanal Bwi) laksanakan Opsgaktib di jalur Provinsi Jalan raya menuju Jember, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Selasa, (9/3/2021).

Saat pelaksanaan Opsgaktib Nusantara, Denpomal Lanal Banyuwangi tetap humanis dengan penuh tanggung jawab sebaik-baiknya tidak arogan dan tidak tampak garang, dengan ramah wajah berseri-seri diiringi tegur sapa dan senyum saat menghentikan pengendara bermotor anggota TNI maupun warga sipil yang melintas tidak bermasker.

Bagi pengendara motor yang melintas tidak memakai masker, diberikanlah masker secara gratis dan menasehati agar selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19 yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Adapun bagi Prajurit TNI khususnya Prajurit TNI AL dilaksanakan pemeriksaan secara detail meliputi Prokes Covid-19, Kelengkapan Kendaraan diantaranya Helm, SIM umum, STNK umum, KTA, minuman keras, narkoba, surat ijin senjata (SIS) dan Amonisi, SIM TNI, STNK TNI, dlsb.

Selama pelaksanaan Opsgaktib Nusantara oleh Denpomal Lanal Banyuwangi tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana kriminal terhadap prajurit Mako Lanal Banyuwangi. (ktb/penlanalbwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *