“Keberadaan Rekan LSM Dan Media Adalah Asset Bagi Saya”, Kata Kades Badean

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Menyusul adanya kabar katanya Nursamsi Kepala Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, menantang Aktivis dan Media.

Senin 08/03/2021 Kepala Desa Badean (Nursamsi) saat ditemui di kantornya kepada awak media memberikan klarifikasinya.

“Waduh..kalau saya dibilang menantang teman-teman Aktivis dan Media itu konyol mas. Kenapa saya katakan konyol, karena bagi saya keberadaan teman-teman Aktivis, LSM juga Media adalah asset. Dari mereka saya dapatkan tambahan pengetahuan, informasi, bahkan saran dan kritik”, ungkapnya.

Masih kata Kades Nursamsi bahwa dirinya selama ini wel come, kalau ada LSM juga Media silaturrahmi ke kantornya nyaman-nyaman saja. Karena kata Kades Nursamsi, dirinya yakin silaturrahminya ada manfaat, setidaknya kalaupun tidak ada yang urgen dibicarakan seminimal-minimalnya tambah saudara.

Dimintai tanggapan terkait adanya pelaporan salah satu lembaga ke Aparat Penegak Hukum (APH) terkait program bedah rumah yang sebutan lainnya adalah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kades Samsi mengaku tidak masalah dan akan kooperatif mengikuti prosesnya. Dan menganggap itu sebagai koreksi agar dirinya dan semua unsur Pemerintah Desa Badean melakukan evaluasi dan introspeksi diri.

“Kalau bagi saya tidak masalah dan saya akan kooperatif mengikuti prosesnya. Artinya mereka sayang kepada kami sehingga kami bisa melakukan evaluasi dan introspeksi agar lebih baik. Tapi terkait RTLH ini insyaallah sudah kami jalankan sesuai juklak juknis yang ada. Karena LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) dari inspektorat alhamdulillah clear artinya tidak ada temuan-temuan”, lanjutnya.

Karena kebetulan ada kepentingan yang mendesak, Kades Nursamsi setelah memberikan keterangannya. Minta maaf berpamitan dan mempersilahkan awak media untuk melanjutkan ngobrol-ngobrol dengan Sekdesnya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *