Julie Sutrisno Bagi Sembako Kepada Warga Turubean Flotim, Partai Nasdem Dapat Berkat

KABAROPISISI.NET.| FLORES TIMUR – Empati dan Kepedulian anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat terus ia berikan kepada masyarakat di Daerah Pemilihan NTT, khususnya Flores dan Lembata.

Politisi Partai Nasdem itu menggunakan momentum Reses Masa Sidang III, Tahun sidang 2020-2021, untuk melakukan aksi pembagian bantuan sosial serta menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah wilayah pemilihannya.

Kali ini, Melalui DPD Partai Nasdem Kabupaten Flores Timur, Julie Sutrisno Laiskodat memberikan paket bantuan sosial berupa, beras, telur ayam dan minyak goreng kepada warga Turubean, Desa Lamatutu, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, belum lama ini, Sabtu (27/3/2021).

“Ini adalah solidaritas Partai Nasdem untuk berbagi dan peduli. Di tengah situasi pandemi ini, Bunda Julie hadir di tengah kita dengan memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat meringan beban warga di tengah pandemi ini,” tutur Albert.

Dalam dialog singkat bersama masyarakat Turubean, Ketua DPD Partai Nasdem, Albert Ola Sinuor, SPd mengatakan, Partai NasDem berkomitmen untuk selalu mengedapankan politik kemanusiaan dan politik kesejahteraan. Hal tersebut dibuktikan dengan peran nyata Julie Sutrisno Laiskodat yang senantiasa hadir bersama masyrakat di tengah kesulitan pandemi covid 19.

Pada kesempatan itu, masyarakat desa Lamatutu melalui tokoh adat dan tokoh pemuda menyampaikan persoalan yang dihadapi selama ini yaitu kondisi ruas jalan Riangkeroko -Turubean -Tana Bele yang rusak parah sehingga menghambat aktivitas ekonomi ke Kota Larantuka. Selain itu, warga juga mengeluhkan sulitnya akses signal telekomunikasi.

Menanggapi keluhan tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Flores Timur, Albert Ola Sinuor dan Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Flores Timur, Yohanes Ola Tobi, S.Fil menyampaikan bahwa dua point keluhan itu dianggap penting dan menjadi komitmen perjuangan Partai NasDem melalui kader- kader Partai NasDem yang berada di legislatif dan eksekutif baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

Dikatakannya, hadirnya Bunda Julie Sutrisno Laiskodat di Desa Lamatutu melalui paket kasih ini menegaskan bahwa Partai NasDem selalu komit pada semangat restorasi dan konsisten pada arah perjuangan politik kemanusiaan dan politik kesejahteraan.

“NasDem sebagai alat perjuangan, bertekad untuk hadir secara maksimal di wilayah Kecamatan Tanjung Bunga” tutur Albert

Dia menambahkan, Tanjung Bunga adalah kecamatan yang sangat potensial dalam ketersediaan lahan pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan, pariwisata, budaya serta ketersediaan air tanah yang sangat baik maka, perlu adanya sentuhan dan intervensi secara politik kemanusiaan dan kesejahteraan.

“Hari ini Partai NasDem hadir di ujung barat Kecamatan Tanjung Bunga. Kami menyisir dari pinggiran sebelum tiba di tengah pusaran Tanjung Bunga. Ibarat filosofi makan bubur,” ujar Albert.

Ada berkah yang diterima Partai Nasdem Flores Timur dalam kegiatan tersebut yakni bergabungnya salah seorang politisi Tanjung Bunga, Hendrikus Belang Koten. Hal itu menjadi bukti keseriusannya untuk mengikuti kontestasi pemilihan legislatif daerah Flores Timur tahun 2024 mendatang.

Hendrikus yang adalah mantan anggota DPRD Kabupaten Flores Timur itu telah resmi dimandatkan sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Tanjung Bunga yang ditandai dengan penyerahan bendera Partai NasDem oleh Ketua dan Sekretaris DPD Nasdem Flores Timur.

Sekretaris DPD Patai NasDem Kabupaten Flores Timur, Yohanes Ola Tobi, S.Fil menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan pemangku adat Desa Lamatutu yang telah mempersembahkan Hendrikus Belang Koten untuk menjadi kader Partai NasDem.

“Partai NasDem telah hadir secara nyata di Desa ini. Persembahan masyarakat Lamatutu kepada Partai NasDem melalui Bapak Hendrikus Belang Koten adalah berkat,” ungkap Yohanes Tobi yang juga adalah angota DPRD Flores Timur periode 2019-2024.

Lanjut dia, Partai NasDem sangat berharap dukungan dari masyarakat Desa Lamatutu untuk bersama bekerja membangun Lewotana Flores Timur.

“Semua harapan masyarakat tentang jalan dan akses telekomunikasi akan bisa terealisasi bila kita bisa berjalan bersama,” ujar Yohanes Ola.

Kata dia, Julie Sutrisno Laiskodat merupakan sosok figur perempuan yang sangat peduli akan
permasalahan masyarakat. Dalam kapasitas Julie Laiskodat sebagai anggota DPR RI yang duduk di Komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan, Perikanan dan Lingkungan Hidup itu, Yohanes yakin, melalui perjuangan Julie Laiskodat permasalahan tersebut dapat diatasi.

‘Selain itu dalam kapasitas beliau sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi NTT, belia akan hadir menyentuh kegiatan kaum perempuan melalui usaha tenun ikat dan UKM,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Tenaga Ahli Julie Laiskodat Kabupaten Flores Timur, Dion Fernandez, Ketua Bidang Media Masa dan Komunikasi Politik Partai Nasdem Flores Timur, Lodovikus Silverius Uhe Koten, sejumlah pengrus Partai NasDem Kabupaten maupun Kecamatan, Kepala Desa dan Sekretaris Desa Lamatutu, para pemangku adat (Kabelen Lewo), tokoh pemuda Desa dan masyarakat penerima bantuan. (Go’e – F1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *