Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Berharap Ada Perbaikan Jalan Rusak Demi Keselamatan Pengguna Jalan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Guyuran hujan yang hampir tiap hari terjadi di Kabupaten Banyuwangi andil serta jadi penyebab rusaknya jalan. Pantauan media banyak ruas jalan raya, baik jalan raya Kabupaten maupun jalan raya Provinsi yang rusak dan berlobang.

Merespon kondisi tersebut Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga salah satu pimpinan di DPRD Banyuwangi. Berharap Dinas terkait baik Provinsi maupun Kabupaten untuk merespon kerusakan jalan yang ada dengan alasan demi keselamatan pengguna jalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Michael Edy Hariyanto saat ditemui Ketua DPC LSM KOBRA Daut Djoni WD di Kantor DPC Partai Demokrat Jumat 05/03/2021.

“Jalan-jalan di Kabupaten Banyuwangi sudah banyak yang rusak, mulai dari jalan Nasional, Provinsi, dan Kabupaten sudah banyak yang rusak. Dan tentu hal ini membahayakan pengendara saat melintas di jalan tersebut rawan terjadinya kecelakaan. Saya akan berusaha kalau untuk jalan Kabupaten, akan minta segera kepada Dinas untuk diperbaiki. Dan untuk jalan Provinsi kami akan berusaha melaporkan kepada Gubernur Jatim maupun Wakil Gubernur. Untuk jalan Nasional kami akan berusaha berkoordinasi dengan DPR RI yang membidangi tentang jalan raya. Saya sebagai salah satu pimpinan di DPRD Banyuwangi, akan berusaha supaya jalan raya di Banyuwangi nyaman dilintasi pengguna jalan, jangan sampai terjadi kecelakaan karena jalan rusak dan memakan korban jiwa ” jelasnya.

Michael juga berharap pekerjaan apa saja terkait insfrastruktur termasuk perbaikan jalan-jalan yang rusak segera terealisasi. Terlebih kata Michael sebentar lagi memasuki bulan Romadhon dan menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri. Mobilisasi masyarakat yang pulang kampung dan saling bersilaturrahmi dalam kota di wilayah Banyuwangi pasti ramai.

Di tempat dan kesempatan yang sama Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Daud Djoni, WD yang akrab dengan panggilan Bang Djoni. Menanggapi apa yang disampaikan oleh Michael Edy Hariyanto Ketua DPC Partai Demokrat menuturkan.

“Kami mendukung apa yang disampaikan oleh saudara Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto terkait usulan perbaikan jalan berlobang dan rusak. Apalagi sudah di musim hujan ini, oleh karena itu kami menghimbau kepada pengendara atau pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di jalan raya karena banyak genangan air. Dan kami menghimbau untuk instansi Dinas terkait yang berkantor di Banyuwangi. Segera melakukan perbaikkan jalan mulai jalan Kabupaten, Propinsi dan Nasional di Kabupaten Banyuwangi, agar pengendara atau pengguna jalan merasa nyaman disaat melintas dijalan raya”, tutur Bang Djoni. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *