Waspada,,,, Jalan Nasional Probolinggo – Lumajang Berlubang, Ancam Keselamatan Pengendara

KABAROPOSISI.NET|Probolinggo, – Kerusakan pada ruas badan jalan Nasional arah Probolinggo – Lumajang disinyalir menjadi biang kemacetan dan juga mengancam keselamatan pengendara terutamanya penguna roda dua. (01-03-2021).

Salah satu ruas jalan yang rusak

Terpantau, pada ruas jalan Nasional arah Lumajang – Probolinggo terdapat banyak kubangan yang digenangi air hujan yang diduga karena kurangnya saluran Irigasi sebagai pembuangan untuk meminimalisir terjadinya genangan seperti halnya yang terjadi diwilayah Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Menanggapi kerusakan pada ruas jalan tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (PPK BBPJN VIII) Probolinggo – Lumajang melalui Yanto Mengatakan, “terkendalanya perbaikan pada ruas jalan tersebut diakibatkan karena intensitas hujan yang masih tinggi, sehingga mengakibatkan pengerjaan menjadi terhambat”. jelas Yanto.

Lengkapnya Yanto mengatakan, “pada tanggal 01-03-2021 pengerjaan tambal sulam akan dilakukan, di Start mulai dari pintu keluar/masuk Tol Leces keselatan, sementara untuk kerusakan di sebelah Pabrik Kertas Leces akan dilangsungkan ketika genangan Air sudah berkurang. Imbuh Yanto.

Disamping itu Yanto juga menjelaskan, bahwa pada saat ini perbaikan jalan akan dilangsungkan pada beberapa titik, yang dibagi menjadi Dua (2) tim (1) satu berada diwilayah Lumajang dan satu (1) diwilayah kabupaten Probolinggo. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *