LAZISNU MWC NU Singojuruh, Santuni Hafiz Bocah Penderita Tumor Ganas

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bocah kecil Hafiz Naufal Hendrawan (4 thn) putra dari Pasutri bernama Supiyan dan Nining Indrawati warga Dusun Sukorejo Desa Lemahbangkulon Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Berjuang untuk kesembuhannya dari penyakit yang dideritanya yaitu Retino Blastoma Tumor Ganas Mata.

Yang mana dalam ikhtiarnya keluarga Hafiz selama ini dibantu oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Dan Sodaqoh (LAZISNU) MWC NU Singojuruh. Berkat upaya kemanuisiaan LAZISNU itulah keluarga Hafiz pun mendapat perhatian dari banyak pihak. Untuk berbagi kasih ulurkan bantuan untuk biaya kesembuhannya di salah satu Rumah Sakit. Dan hari ini Sabtu 27/02/2021 kembali LAZISNU berkunjung ke kediaman adik Hafiz.

Sebagaimana disampaikan oleh Obie Septiando selaku Public Relation yang juga selaku Penasehat LAZISNU Ranting Lemahbangkulon. Bahwa dalam rangka Harlah NU Ke-98, LAZISNU MWC NU Singojuruh dengan tema “NU BERBAGI”. Bersama seluruh Banom NU berkunjung ke kediaman Hafiz dan keluarganya lakukan Tasharruf Tahap III dengan maksut sedikit meringankan beban hidup terutama Hafiz yang berjuang dari kesembuhannya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Lemahbangkulon Drs. Subandiyo beserta perangkat dan Bripka Selamet Utomo selaku Bhabikamtibmas-nya.

Nining Indrawati selaku ibu dari Hafiz merasa sangat berterima kasih kepada LAZISNU yang telah membantunya selama ini.

“Untuk anak saya menurut dokter masih harus menjalani kemo per tiap bulan sebanyak 6 (enam) kali lagi. Saya atas nama keluarga sangat berterima kasih kepada LAZISNU dan semuanya yang yang telah membantu untuk kesembuhan anak saya. Saya dan keluarga sedikit punya harapan dan semangat setelah ada perhatian dari LAZISNU. Atas nama keluarga mohon maaf, karena hanya dengan ucapan terima kasih membalas kebaikan semuanya kepada saya dan anak saya”, tutur Nining terlihat hendak teteskan air mata tahan harunya.

Pada kesempatan tersebut Eko Budi Kurniawan selaku Ketua LAZISNU MWC NU Singojuruh menyampaikan.

“Kehadiran kami LAZISNU bersama Banom NU bermaksut menyampaikam santunan kepada Hafiz, yang mana sebelumnya juga sudah kami lakukan mulai sejak proses kesembuhan adik Hafiz ke Rumah Sakit. Dan hari ini kebetulan bertepatan dengan Harlah NU Ke-98 menindak lanjuti program dari PC NU Kabupaten Banyuwangi. Yaitu mencanangkan kegiatan pemberian santunan atau Tasyarruf serentak tepatnya pada tanggal 27 hari ini. Alhamdulillah kami LAZISNU MWC NU Singojuruh bisa memberikan santunan kepada adik Hafiz semoga bermanfaat, dan semoga Allah cabut penyakitnya sehingga adik Hafiz segera diberikan kesembuhan”, ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Lemahbangkulon Drs. Subandiyo dalam keterangannya saat dikonfirmasi menyampaikan.

“Saya selaku pribadi juga selaku Kepala Desa prihatin sakali akan kondisi ananda Hafiz dari keluarga kurang mampu harus mengalami ujian begitu berat dari Allah Swt. Tapi saya yakin Allah berikan ujian tidak melampoi batas kemampuan makhluknya, pasti ada yang terbaik di balik ini semua. Oleh karena itu selaku Pemerintah Desa tentu akan turut berjuang demi kesembuhan ananda Hafiz. Namun tidak menutup kemungkinan kami berharap kepedulian dari Pemerintah Daerah juga kepada para pihak yang diberi kelebihan risqi oleh Allah”, ujar Kades Bandiyo.

Ditambahkan oleh Kades Bandiyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan LAZISNU yang peduli pada nasib Hafiz dan keluarganya. Pantauan media usai kegiatan di kediaman Hafi, LAZISNU MWC NU Singojuruh meneruskan kegiatan Tasharruf sampaikan santunan kepada warga-warga yang sudah terinventarisir sebelumnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *