Warga Keluhkan Kubangan Dan Genangan Air Di Jalan Raya, Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Kabaroppsisi.net | BANYUWANGI – Jalan rusak membentuk sebuah kubangan-kubangan kecil di beberapa wilayah desa Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi banyak dijumpai. Tak ayal lagi karena hujan hampir tiap hari mengguyur, terjadilah genangan air pada kubangan-kubangan badan jalan.

Satu contoh seperti yang terpantau media di jalan raya penghubung antara Desa Padang, Singolatren, dan Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Tampak kubangan jalan dengan genangan air yang sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Sebagaimana disampaikan salah tokoh masyarakat Desa Singojuruh Sugiono atau yang lebih dikenal dengan julukan Pak Ngos itu.

“Jalan ini sebelumnya tidak seperah sekarang mas, tadinya hanya lobang-lobang kecil dan pengguna jalan masih nyaman. Ya mungkin karena sering hujan ditambah lagi di jalan ini hampir tiap hari armada material pasir melintas. Bisa jadi karena itu tadinya lobang kecil melebar dan seperti ini jadinya. Terus terang saja menurut saya ini mengganggu kenyamanan dan mengancam keselamatan pengguna jalan mas”, ujar Sugiono alias Pak Ngos Jumat 26/02/2021 saat di konfimasi.

Lanjut Pak Ngos menambahkan menyampaikan harapan ditujukan kepada Pemerintah atau Dinas terkait.

“Mungkin untuk saat ini Dinas terkait bila melakukan perbaikan kurang tepat waktunya cuaca tidak mendukung. Tapi harapan saya mungkin juga sama harapan warga lainnya, setidaknya dilakukan penambalan saja. Yang penting kubangan itu tertutup demi keselamatan pengguna jalan mas, itu lagi jembatan juga sudah mulai ambles kontruksinya perlu perbaikan”, harap dan pungkasnya.

Seolah membenarkan apa yang disampaikan oleh Sugiono, media mendapati pengguna jalan yang harus ekstra hati-hati saat melintas di lokasi jalan yang rusak parah tersebut. Karena selain badan jalan sudah terputus, harus mengira-ngira kedalaman kubangan karena tak terlihat tertutup oleh genangan air. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *