Serka Siswanto dan Serda Bagyo Tingkatkan Komunikasi Sosial Kepada Masyarakat

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Komunikasi sosial adalah satu dari 5 kemampuan teritorial yang wajib dimiliki oleh aparat toritorial ( babinsa )

Untuk menjawab poin Komsos dalam hal ini babinsa bisa memanfaatkan waktunya semaksimal mungkin untuk hadir ditengah Masyarakat untuk melaksanakan komonikasi sosial dimana momen tersebut dapat digunakan sebagai sarana untuk mengetahui kesulitan rakyat di wilayah tanggung jawab teritorialnya.
Dengan demikian Babinsa sebagai ujung tombak sekaligus sebagai mata dan telinga satuan teritorial akan lebih cepat mencari solusi untuk membantu kesulitan rakyat di lapangan.
Jum’at, (26/2/2021)

Disaat masa pandemi covid -19 ini, peran Babinsa sangat penting untuk memberikan Idukasi secara terus menerus dan memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat binaannya tentang bahaya Virus Corona yang dapat membunuh manusia dalam waktu yang singkat.
Selain hal tersebut Babinsa juga bisa memberikan pengertian betapa pentingnya untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk mencegah serangan virus Corona ini.

Serka Siswanto dan Serda Bagyo adalah anggota Babinsa Koramil 0820/25 Krucil, seperti anggora Babinsa yang lain mereka juga selalu mendapat arahan dari Kapten Inf Hasanudin, Komandan Koramil 0820/25 Krucil tentang pentingnya melakukan komsos pada masyarakat binaannya, apalagi dalam waktu dekat diwilayah Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Pilkades Serentak pada tanggal 2 Mei 2021 mendatang.
Tentunya Babinsa harus dapat berkordinasi dengan aparat terkait demi terlaksananya kegiatan tersebut dengan sukses dan tentunya berjalan dengan aman dan kondusif.

Saat tim peliput Pendim 0820 berkesempatan mengklarifikasi kegiatan Babinsa kepada Samsul Arifin salah satu perangkat Desa Betek mengatakan, sangat terbantu sekali dengan adanya Serka Siswanto dan Serda Bagyo sebagai Babinsa dalam membantu dan mengawal semua kegiatan yang ada di Desa Betek ini, sehingga kegiatan dapat selalu berjalan dengan baik, mereka sebagai Babinsa telah menjadi Motivator dan motor penggerak masyaeakat kami tutur Samsul Arifin kepada tim Liput Pendim. 0820. Terucap pula ucapan terimakasih kepada Kapten Inf Hasanudin Komandan Koramil 0820/25 Krucil yang telah mendukung sepenuhnya semua kegiatan yang ada di Desa di wilayah Kecamatan Krucil pungkasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *