FMPDC, Luncurkan Surat Klarifikasi Ke Pemdes Cluring Terkait APBdes

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Beberapa masyarakat yang menamakan dirinya senagai Forum Masyarakat Pedulu Desa Cluring (FMPDC). Kamis 25/02/2021 mendatangi Kantor Desa Desa Cluring, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Diperoleh informasi kedatangan masyarakat yang tergabung di FMPDC tersebut dalam rangka mengantarkan surat klarifikasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) terkait APBdes yang dilaporkan ke Kementrian Desa (Kemendes).

“Kedatangan kami dalam rangka mengirimkan surat klarifikasi atas anggaran APBdes tahun 2020,” kata Budi Apriansyah kepada Wartawan. Kamis (25/2/2021) saat dikonfirmasi salah satu rekan media.

Lanjut kata Budi, dalam APBdes yang dilaporkan ke Kementrian Desa (Kemendes) oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cluring, diduga banyak kejanggalan. Oleh karena itu Budi dan yang lainnya datang untuk meminta informasi dan klarifikasi kepada pihak Pemdes Cluring.

“Karena diduga banyak kejanggalan yang kami temukan, maka melalui Forum Masyarakat Peduli Desa Cluring, meminta klarifikasi kepada Pemdes Cluring,” ungkapnya.

Budi menambahkan penuturannya, dirinya berharap agar surat klarifikasi tersebut segera mendapat tanggapan dari Pemdes Cluring. Sehingga masyarakat bisa mendapat kejelasan tentang anggaran tersebut.

” Demi keterbukaan public, kami harapkan Pemdes Cluring segera memberikan klarifikasi kepada FMPDC,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Cluring Sunarto dikonfirmasi via seluler (WhatsApp) tentang kebenaran adanya surat klarifikasi dari FMPDC dan dimintai tanggapannya, menyampaikan.

“Oh ia mas ,krn sy masih perj / nytir tadi gak bs angkat tlp. Sy blm baca suratnya maka sy blm bs konfirmasi”, tak lama kemudian disusul lagi dengan menyampaikan, “Dalam waktu 2 x 24 jam surat jawaban akan kami kirim kpd alamat pngirim”, kata Kades Sunarto via WhatsApp-nya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *