Puting Beliung Hantam Permukiman Warga Maesan Kecamatan Mojo.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|KEDIRI – Angin Puting beliung menerjang wilayah Desa kranding dan Desa Maesan wilayah Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang mengakibatkan sejumlah rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan. Minggu (21/02/21).

Hujan deras yang menimpa wilayah Kecamatan Mojo disertai angin sangat kencang. Sehingga menumbangkan beberapa pohon.

Informasi yang dihimpun wartawan kabaroposisi.net menyebutkan, bencana alam tersebut terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Angin kencang secara tiba-tiba datang dari arah selatan menuju ke utara dan menerjang rumah warga dan menumbangkan beberapa pohon hingga Sebagian Rumah Rusak Parah akibat tertimpa pohon. Dari kejadian itu, kerugian diperkirakan hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu warga Desa Maesan Alfan (38) ketika di konfirmasi menyampaikan bahwa setidaknya kurang lebih Ada 10 Rumah dan 2 tempat Ibadah mengalami kerusakan akibat di terpa angin Puting Beliung.

“Hujan deras dan angin datang dari arah Selatan kencangnya tiupan angin membuat atap rumah warga porak poranda. Anginnya sangat kencang sekali. Atap genting saja bertebangan, ada sekitar 10 rumah warga terkena dampak dan 2 rumah ibadah,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kranding Badi Uszaman ketika di konfirmasi menyampaikan Bahwa di Desa Kranding kerusakan Rumah mencapai sekitar 50 rusak ringan 10 Rumah rusak berat. Tidak ada korban Jiwa akibat Di terpa Angin Puting Beliung. Kerugian di taksir Mencapai ratusan juta rupiah,” tuturnya.

Masih kata Kades,” Hari ini perangkat Desa beserta Babinsa dan Babinkantibmas bersama Warga saling bahu membahu untuk membersihkan Pohon yang tumbang serta membantu membenahi rumah Warga yang mengalami kerusakan,” tutupnya. (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *