Wakil Bupati Blora Percepat Pembangunan Bandara Ngloram

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si pimpin rapat koordinasi percepatan pembangunan Bandara Ngloram di Aula Bappeda Kabupaten Blora Senin (15/2/2021).

Rakor secara daring ini membahas mengenai pembebasan lahan yang akan digunakan sebagai areal perpanjangan landasan pacu bandara. Selain itu juga dibahas mengenai perbaikan infrastruktur jalan menuju lokasi bandara.

Bacaan Lainnya
Secara virtual audensi Wabup Blora

Di hadapan Sesdirjen Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono, Arief Rohman menyampaikan bahwa proses pembebasan lahan harus dilaksanakan segera, mengingat keseluruhan proses pembangunan bandara ditargetkan tuntas di akhir tahun 2021.

“Untuk tahun 2021 ini, Pemkab Blora sudah menyiapkan anggaran sebesar 7,5 milyar untuk pembangunan jalan menuju lokasi bandara. Saat ini masih diperlukan lahan untuk penambahan landasan pacu sepanjang 100m,” terang Arief Rohman.

“Proses pembebasan lahan harus segera dimulai agar pertambahan landasan pacu dapat segera dikerjakan,” imbuhnya.

Arief Rohman meminta kepada para pihak terkait seperti Bappeda, DPUPR, dan BPN untuk dapat mengawal proses ini hingga tuntas.

“Petakan dengan baik kebutuhan untuk pembebasan lahan, supaya proses pembangunan Bandara Ngloram pun dapat berjalan sesuai harapan kita semua,” tegasnya.

Nur Isnin Istiantoro menyambut baik inisiatif Pemkab Blora untuk melakukan perbaikan akses jalan menuju bandara. Pihaknya juga berharap Pemkab Blora dapat segera membuka pasar agar bandara ini memiliki peminat.

“Selain akses jalan, saya sangat berharap Pemkab Blora segera melakukan komunikasi dengan pihak maskapai penerbangan, juga dengan pemerintah daerah sekitar supaya nanti bandara ini bisa laku. Buka pasar seluas-luasnya,” ujar Nur Isnin.

Nur Isnin juga meminta agar komplek bandara dan lingkungan sekitarnya diatur hingga rapi.

“Identifikasikan titik-titik kemacetan, seperti pasar Mulyorejo, titik perlintasan kereta api, jembatan yang sempit. Titik-titik yang berpotensi menjadi titik kemacetan untuk dilakukan penataan ulang,” pintanya.

Arief Rohman berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Blora dalam pembangunan Bandara Ngloram. Pihaknya berharap keberadaan Bandara Blora dapat menekan angka kemiskinan di daerahnya.

“Terima kasih, Pak Nur Isnin, terima kasih juga kepada Pemprov Jawa Tengah atas berbagai bentuk dukungannya kepada kami. Semoga pembangunan bandara ini dapat tuntas sesuai rencana, dan pada gilirannya nanti dapat menekan angka kemiskinan di Blora,” pungkas Arief Rohman. (Tim liputan/Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *