TRC PPA,GKLD, Dan TRISULA 88, Bantu Warga Korban Puting Beliung Sraten

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Perhatian kemanusiaan terhadap korban fenomena alam “Puting Beliung” Desa Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi terus berdatangan. Salah satunya hari ini Jumat 12/02/2021 dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Dan Anak (TRC PPA) Korda Banyuwangi, Komunitas Golek Konco Lan Dulur (GKLD) Banyuwangi dan TRISULA 88.

Sebagai bentuk kepedulian dari TRC PPA bersama GKLD, dan TRISULA 88. Bagi-bagi sejumlah paket sembako dan makanan siap saji (nasi kotak) kepada sejumlah warga terdampak/korban “Puting Beliung” di Sraten. Diketahui bersama bahwa akibat “Puting Beliung” beberapa unit rumah warga tepatnya yang ada di Dusun Krajan, Desa Sraten pada rusak.

Terlibat dalam kegiatan kemanusiaan tersebut diantaranya Wawan Hariyanto Sekretaris TRC PPA Korda Banyuwangi dan tim, Ketua GKLD Sofiyah dan tim, serta beberapa pengurus TRISULA 88.

Dewan Pembina GKLD Banyuwangi Baron Hermanto di dampingi ketua GKLD Sofiyah kepada media menyampaikan.

“Kegiatan hari ada di dua tempat, pagi tadi kita kegiatan di wilayah sekitaran terminal Karangente bagi-bagi nasi kotak kepada para tukang becak dan juru parkir. Siangnya berlanjut acara ke Dusun Krajan, Desa Sraten mengunjungi saudara kita terdampak Puting Beliung”, tutur Baron.

Wawan Hariyanto Sekretaris TRC PPA Korda Banyuwangi, menyambung penuturan sebelumnya mengatakan,

“Kami dari TRC PPA yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial turut prihatin dengan kejadian musibah Puting Beliung yang menimpa saudara-saudara kita di Dusun Krajan, Desa Sraten beberapa hari lalu”, sambung Wawan. Masih kata Wawan, “Jum’at kali ini kami TRC PPA bersama komunitas GKLD dan TRISULA 88 sengaja agendakan kunjungi saudara kita yang terdampak angin Puting Beliung. Sekedar untuk berbagi nasi kotak dan paket sembako setidaknya untuk bisa meringankan beban warga terdampak”, tambahnya.

Melengkapinya, Syaiful Bahri, Bendahara Umum TRISULA 88 menyampaikan belum berlalu masa pandemi Covid-19. Musibah angin Puting Beliung menimpa warga Dusun Krajan, Desa Sraten, tentu akan berdampak pada ekonomi kesehariannya.

“Hari ini kami dari TRISULA 88 bersama TRC PPA dan komunitas GKLD ingin berbagi kepada warga terdampak Puting Beliung berbagi nasi kotak dan paket sembako, setidaknya cukup membantu ringankan beban hidup hari ini”, sambung Syaiful. (tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *