Reses Perdana 2021 Anggota Dewan Fraksi Demokrat, Utamakan Pemberdayaan Masyarakat.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Anggota Dewan Banyuwangi dari Fraksi Partai Demokrat Emy Wahyuni Dwi Lestari ketua Komisi 3 DPRD melaksanakan kegiatan serap aspirasi masyarakat (Reses) yang perdana di tahun 2021. Bertempat di pendopo Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi, (09/02/2021) Selasa malam Rabu sekira pukul 19.09 WIB sampai selesai.

Selain dari Kepala Desa Yosomulyo Joko Utomo dan Emy Wahyuni DL, turut hadir pula Pimpinan DPRD Michael Edy Hariyanto.SH yang juga Ketua DPC-Partai Demokrat Banyuwangi serta seluruh undangan yang hadir.

Sebelum acara dimulai seperti biasa diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim.

Kepala Desa Yosomulyo Joko Utomo dalam sambutan pertamanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota dewan dalam hal ini Emy Wahyuni DL. juga kepada Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.SH sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat yang menyempatkan waktunya untuk hadir pada acara.

“Ucapan terimakasih kami bahwa disetiap bantuan ataupun pokir-pokir yang diberikan oleh Bu Emy Wahyuni selalu kami sampaikan kepada masyarakat. Mulai pengerjaanya, sampai jadi, maka kami selalu buatkan banner berupa ucapan terima kasih kepada Bu Emy. Banner dipasang pada setiap titik-titik bantuan atau pokir-pokir,” ungkap Kades Joko Utomo.

Lanjut Joko, Bapak Ibu sekalian pada acara Serap aspirasi DPRD ini,  sampaikan aspirasi jenengan. Tidak harus pembangunan fisik saja.   Kami berharap agar di tahun 2021 ini lebih difokuskan kepada pemberdayaan masyarakat bagaimana dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Berikutnya tiba pada giliran Michael Edy Hariyanto.SH Pimpinan DPRD yang juga Ketua DPC Partai Demokrat untuk berikan kata sambutan, dimana pada sambutanya menyampaikan bahwa sebagai pimpinan DPR akan selalu siap hadir dalam acara Serap aspirasi yang dilaksanakan oleh Anggotanya khususnya dari Fraksi Partai Demokrat.

“Saya selaku Pimpinan DPRD Banyuwangi, akan selalu hadir disetiap Reses yang dilakukan oleh anggota saya dari fraksi Demokrat, saya selalu memantau melihat dan mendengarkan siapa tau anggota DPR saya ini tidak mampu maka saya bisa mengkafer,.. tapi jangan banyak banyak lah ya harus dibagi,” kata Michael.

Michael yang juga sebagai ketua DPC Partai Demokrat tak lupa pula sampaikan salam rindu dari Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada masyarakat Banyuwangi.  AHY menitipkan pesan agar di masa Pandemi Covid-19 agar selalu mentaati Protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penularan Covid-19.

“Ketum AHY mewanti- wanti dan memerintahkan kepada kami DPC kabupaten dimasa pandemi covid-19 ini agar turut membatu masyarakat mulai dari penyemprotan disinfektan, berbagi masker dan sembako kepada masyarakat tidak mampu terdampak Pandemi Covid-19.

“Saya mengingatkan lagi agar hati-hati karena di Banyuwangi ini sudah banyak yang meninggal karena terserang Corona.   Corona masih belum ada obatnya walau vaksin sudah di distribusikan di Banyuwangi namun masih sekitar 4.500 dosis. Bahkan saya sendiri belum suntik vaksin, masih menunggu giliran berikutnya,” sambung Michael. Saya kembali ingatkan tolong diterapkan selalu pakai masker Protokol kesehatan diterapkan supaya kita terhindar dari virus Corona,” himbaunya.

Emy Wahyuni DL selaku Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Partai Demokrat pada Reses nya (Serap Aspirasi) menyampaikan alasanya kenapa Reses perdana 2021 dilaksanakan di Desa Yosomulyo.

“Kenapa saya hadir disini dan mengawali reses tahun 2021 di Desa Yosomulyo, karena saya menilai Desa Yosomulyo ini sangat istimewa. Saya sering adakan hearing dengan Kades Yosomulyo tentang program-program kedepan demi mamajukan desa dan kesejahteraan warganya,” kata Emy Wahyuni Mengawali sambutanya.

“Untuk APBD 2021 ini bertemakan bagaimana pemulihan ekonomi pasca Pandemi. Oleh karena itu alasan saya lakukan reses perdana 2021 di desa Yosomulyo ini karena Kepala Desa nya ingin bagaimana untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat di Desa,” tutur Emy.

Emy juga sampaikan bahwa pada tahun 2020 juga banyak berikan bantuan di Desa Yosomulyo, baik itu jalan maupun pavingisasi dan bantuan lainya. Dan untuk tahun 2021 jalan di SMP 1 akan direalisasikan kembali sebagai lanjutan.

“Demi keamanan dan kenyamanan anak-anak sekolah dalam mengenyam pendidikan maka jalan SMP 1 tahun ini saya lanjutkan kembali,” ungkapnya.

“Jadi Monggo bapak ibu sekalian silahkan sampaikan apa yang diinginkan terutama saya minta agar permintaan melalui reses ini lebih difokuskan kepada pemberdayaan masyarakat jangan melulu bangunan saja,” pungkasnya.

Selepas kata sambutan, Selanjutnya tiba pada acara inti yaitu sesen tanya jawab dan serap aspirasi masyarakat. Dimana Emy Wahyuni mempersilahkan kepada hadirin untuk menyampaikan aspirasinya melalui beberapa perwakilan masing-masing kelompok. Dari pantauan kabaroposisi.net, acara berjalan dengan lancar dan terapkan protokol kesehatan (Prokes). Kemudian acara ditutup dengan Do’a bersama. (Ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *