Penuhi Janjinya, Emy Wahyuni Anggota DPRD Fraksi Demokrat Gelar Reses di Desa Karangdoro.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Untuk penuhi janjinya kepada masyarakat, Emy Wahyuni Dwi Lestari selaku Anggota DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua Komisi 3 menggelar acara Serap Aspirasi (Reses) yang kedua. Serap aspirasi sebelumnya digelar di Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran.

Hadir dalam acara Serap aspirasi diantaranya Michael Edy Hariyanto.SH (Ketua DPC Partai Demokrat Sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi), Sunaryo (Kepala Desa Karangdoro), Tumari (Kepala Desa Tegalrejo), Waris (Kepala Desa Karangmulyo), Juliseryo Puji Rahayu (Sekretaris DPC-PD), serta para undangan yang hadir. Rabu, (10/02/2021). Bertempat di Dusun desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari.

Mengawali acara reses dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diteruskan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim, yang diserahkan langsung oleh Emy Wahyuni DL dan Michael Edy Hariyanto.SH.

Sambutan pertama oleh Kepala Desa Karangdoro Naryo, menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota Dewan Fraksi Demokrat yang mana Desa Karangdoro mendapat kehormatan telah dijadikan tempat Reses (Serap Aspirasi) Anggota Dewan. Mudah-mudahan reses pada hari ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

“Kami disini lengkap para pejabat dalam artian kami mempunyai anggota DPRD Kabupaten, DPRD RI dan Bupati berada di wilayah kami kecamatan Tegalsari. Sedikit bercerita, kami sampaikan bahwa mayoritas masyarakat Dusun Sumberagung ini hidup di sektor pertanian.   Dengan potensi dan sumber daya alam yang kami miliki terkadang mengalami hambatan. Disini muncul permasalahan hasil panen seperti jambu citra mengalami penurunan karena kurangnya sumber mata air. Yang kedua di Sumberagung 50% infrastukturnya hancur. Tahun depan insyaallah kami akan alokasikan Dana Desa (DD) fokus untuk infrastruktur supaya bisa menunjang sektor pertanian, perekonomian dan pendidikan,” mukadimahnya.

Kades Karangdoro Naryo juga berpesan kepada masyarakatnya jangan terlena dengan janji janji manis, bujuk rayu siapapun.  Sekarang jangan Fanatisme kepada siapa..  tetapi siapa yang peduli kepada kita.. Mari sekarang mulai membuka kacamata kita, siapa yang sangat peduli kepada kita, maka kita juga harus memberikan imbal balik kepada siapa yang betul-betul nyata membantu dan memperhatikan kita,” pesan Naryo kepada masyarakat.

Sementara Michael Edy Hariyanto.SH dalam sambutanya menyampaikan kehadirannya pada Reses Anggota Dewan dari Fraksi Demokrat dalam rangka melakukan pemantauan dan pengawasan.

Saya hadir disini untuk reses Anggota saya Emy Wahyuni, Dimana reses itu merupakan suatu kewajiban dari anggota DPRD guna menyerap aspirasi masyarakat. Apa yang menjadi keinginan dan uneg-uneg nya sampaikan, nanti diperjuangkan disana.

“Saya harap kepada kepala Desa jangan hanya memikirkan infrastruktur, bangunan saja. Marilah Kedepan mulai memikirkan bagaimana agar masyarakat di Desa bisa sejahtera.

Lanjut Michael, Saya akan mensuport,  jika nanti anggota saya (Emy Wahyuni) pendanaanya ada kendala. Saya berharap kepada kepala desa agar mempunyai visi misi bagaimana merubah nasib Rakyat agar lebih sejahtera.

Michael pun mengajak para kepala Desa untuk Kedepan agar lebih fokus memikirkan bagaimaa masyarakat nya bisa hidup lebih sejahtera.

Diakhir sambutannya, Michael selaku pimpinan DPRD dan ketua DPC Partai Demokrat akan memantau dan Mengawal jalannya reses anggotanya. Apa apa yang diinginkan oleh masyarakat Karangdoro.

“Pada Reses ini Saya akan memantau dan Mengawal apa yang diinginkan oleh masyarakat Karangdoro, sampaikan uneg-uneg nya kepada Anggota saya (Emy Wahyuni) saya akan bantu kawal,” jelas Michael.

Lebih lanjut, tiba giliran Emy Wahyuni Dwi Lestari selaku Anggota Dewan yang mengadakan Reses menyampaikan,

“Kalau kita melihat potensi yang ada di Karangdoro sangatlah besar. Ada Ponpes, ada Pak Bupati, ada DPR RI dan DPRD. Akan tetapi Kades Karangdoro (Naryo) ini tidak putus komunikasi dengan saya. Begitu Pak Naryo Kepala Desa, malah justru yang dihubungi adalah saya bagaimana agar pokok pikiran (Pikir) bisa ditempatkan di Desa Karangdoro,” tutur Emy.

Emy juga menyampaikan bahwa ditahun 2020 kemaren melalui Jasmas sudah merealisasikan beberapa titik pavingisasi, dan untuk 2021 ini pada pengairan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

Diujung sambutanya Emy Wahyuni memohon kepada para hadirin, agar di Reses serap aspirasi ini untuk tidak segan segan menyampaikan uneg-uneg atau keinginananya. Sesuai arahan Ketua saya tadi pada penyampaiannya, bahwa kalau bisa uneg-uneg dan keinginannya mengarah kepada peningkatan ekonomi kerakyatan,” tutupnya.

Selanjutnya Emy Wahyuni untuk memenuhi janjinya kepada masyarakat, maka acara dilanjutkan pada sesen tanya jawab dan Serap Aspirasi. Kemudian ditutup dengan Do’a bersama. (Ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *