Demokrat Terpanggil Untuk Peduli Korban Puting Beliung Sraten

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Beberapa hari lalu fenomena alam Puting Beliung melanda Desa Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. Tak pelak karenanya banyak pemukiman warga yang porak-poranda tersapu kuatnya angin. Kondisi pascanya mengundang banyak pihak untuk turut meringankan beban warga korban Puting Beliung tersebut.

Seperti beredar kabar di media bantuan-bantuan datang untuk korban terdampak Puting Beliung, dan salah satunya hari ini Selasa 09/02/2021. Partai Demokrat Banyuwangi juga terpanggil untuk turut peduli membantu warga Sraten.

Partai Demokrat Banyuwangi yang dikomandani Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Pimpinan DPRD. Bersama semua anggota Fraksi Demokrat, sowan ke pendopo kantor Desa Sraten. Romobongan Partai berlambang Mercy itu disambut oleh Kepala Desa Sraten H. Surahman dan beberapa unsur Pemerintah Desa yang lain.

Di kesempatan tersebut Michael menyampaikan turut prihatin atas kejadian Puting Beliung yang menimpa warga Desa Sraten. Disampaikan juga bahwa kedatangannya selain melihat kondisi pasca bencana, juga bermaksut memberikan bantuan kepada warga. Supaya bantuan yang akan diberikan sesuai kebutuhan, diminta kepada Kepala Desa Sraten untuk menyampaikan apa yang jadi prioritas kebutuhan.

Pada kesempatan tersebut Michael juga menyampaikan masukan-masukan. Agar ke depan Pemerintah Desa dalam membuat program tidak fokus pada masalah pembangunan fisik saja. Tetapi lebih diprioritaskan pada program pemberdayaan masyarakatnya.

“Banyak yang berpemikiran bahwa potret maju dan tidaknya pembangunan di desa hanya melihat kemajuan pembangunan fisiknya saja. Sehingga ada kesan seorang Kepala Desa punya kenang-kenangan kemajuan dari bangunan-bangunan di masa jabatannya. Bangunan tidak lama paling-paling tiga lima tahun sudah rusak, tapi buatlah kenang-kenangan yang bisa dikenang dan dinikmati selamanya oleh masyarakat. Yaitu ciptakan kegiatan-kegiatan yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat, maka akan dikenang oleh masyarakat selamanya”, masukannya.

Kepala Desa Sraten H. Surahman mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih bentuk kepedulian dari Partai Demokrat. Dan Kades Rahman juga sepakat dengan apa yang jadi saran masukan Michael tentang prioritas program ke depan. Disampaikan bahwa untuk sementara yang jadi fokus kebutuhan adalah paket sembako untuk 98 KK dan sejumlah lembar Asbes untuk perbaikan atap rumah warga. (ktb/r35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *