Ruhut : Jangan Kalah Sebelum Perang, Soal Revisi UU Pemilu

  • Whatsapp

“Hukumnya jelas ada UU nya dan belum pernah dilaksanakan sudah mau direvisi”.

KABAROPOSISI.NET|Jakarta,– Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengimbau kepada anggota DPR RI untuk tidak kalah sebelum berperang.

“Janganlah kalah sebelum Berperang. MERDEKA,” ujarnya menanggapi soal kisruh mundurnya jadwal Pilkada 2022-2023 menjadi Pilkada Serentak 2024.

Dalam cuitannya, Ruhut Sitompul mengungkapkan bahwa Pilkada Serentak yang direncakan akan digelar pada 2024 sebagaimana aturan yang tertuang dalam UU disetujui oleh 6 Fraksi yang ada di DPR.

Selain itu, Ruhut Sitompul juga menyebut bahwa ada 3 Fraksi DPR dan para partai politik non parlemen yang menyatakan tidak setuju.

“Pilkada serentak digelar 2024, lebih banyak yang setuju 6 Fraksi yang ada di DPR juga Pemerintah Dasar Hukumnya jelas ada UU nya dan belum pernah dilaksanakan sudah mau direvisi. “Eh ada 3 Fraksi yang nggak setuju dan 

Parpol Non Parlemen,” tulis Ruhut dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @ruhutsitompul Senin, 1 Februari 2021.

Diketahui sebelumnya, usulan revisi UU Pemilu saat ini menjadi salah satu isu terkini yang menjadi sorotan berbagai pihak.

Hal tersebut lantaran membuat kondisi politik di Indonesia kembali memanas karena adanya kubu yang setuju dan tidak setuju dengan hal tersebut.

Untuk diketahui, berdasarkan UU No. 10/2016, Pilkada akan digelar serentak dengan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) pada tahun 2024.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, beberapa partai mengusulkan perubahan Pilkada lewat revisi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Dalam draf revisi UU Pemilu, Pilkada akan tetap digelar pada tahun 2022 dan 2023 atau mengikuti siklus 5 tahunan setelah pelaksanaan pilkada pada tahun 2017 dan 2018, sedangkan pilkada serentak dijadwalkan pada tahun 2027. Dilansir dari pikiranrakyat com. (RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *